Buruknya Kualitas Layanan, Telkomsel Akan Didemo

Foto Ilustrasi/Google

WAMENA,wartaplus.com  – Buruknya kualitas internet di kota Wamena, beberapa organisasi dan komunitas di kota Wamena berencana akan menggelar aksi demo. Aksi demo rencana akan dilakukan Selasa (23/6) sebagai bentuk protes kepada pihak Telkomsel yang merupakan satu-satunya provider yang beroperasi di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

“Sudah banyak sekali keluhan masyarakat di Jayawijaya terkait buruknya kualitas internet di Wamena. Jaringan internet di Jayawijaya ini mungkin sejak Telkom masuk di Jayawijaya sampai saat ini jaringan internet sama saja, ini yang kami ingin protes,”tegas Bone Lany, Koordinator Aksi, pada jumpa pers yang digelar di Wamena, Minggu (21/06). Menurutnya, keluhan akan buruknya kualitas internet di Wamena tidak hanya dikeluhkan segelintir warga, namun hal ini dirasakan semua warga masyarakat.

Sehingga aksi tersebut nantinya selain diikuti warga masyarakat, juga akan bergabung beberapa OKP dan komunitas, seperti HMI, GMKI, KNPI, Komunitas Gamer, Himpunan Mahasiswa Toraja, Labewa 07, PMKRI, Pakustik, UNAIM, Promotor Counter HP dan Media.

Dirinya memastikan aksi pada Selasa nanti pihaknya sudah mengantongi surat ijin dari Kepolisian Resort Jayawijaya, karena sebelumnya pihaknya sudah melakukan pertemuan langsung dengan Kapolres Jayawijaya untuk membicarakan rencana aksi ini.

“Untuk kepolisian kami sudah masukan surat ijin aksi, dan kemarin kami sudah langsung bertemu dengan kepolres secara langsung, dan kapolres sudah menyetujui untuk kami lakukan aksi,” jelasnya.

Lanjutnya, karena saat dalam situasi Covid-19 sehingga dalam aksi nanti akan dilakukan  pembatasan dan juga akan dikawal ketat aparat keamanan untuk mencegah jangan sampai ada pihak-pihak lain yang menunggangi aksi tersebut.

“Meskipun sudah beberapa kali teman-teman dari organisasi lain termasuk wartawan juga pernah sampaikan aspirasi tahun2019 lalu tapi belum ada perbaikan,” katanya.

Tambahnya, warga akan memberikan deadline waktu kepada pihak Telkomsel untuk mereka memperbaiki jaringan dalam beberapa waktu kedepan. “Kalau memang tidak mampu kami masyarakat yang memawakili dari beberapa elemen ini akan desak agar telkomsel angkat kaki dari Wamena” ujarnya.*