Jelang Hari Bhayangkara, Polres Biak Rutin Gelar Patroli Kamtibmas

Patroli yang digelar Polres Biak /Istimewa 

BIAK NUMFOR,wartaplus.com - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, Regu I Cipta Kondisi Polres Biak Numfor melaksanakan Patroli disepanjang jalan Biak Kota sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19, Kamis (18/6).

Rute Patroli yang disasar yakni Jalan Dipenogoro, Jalan Jendral Sudirman, Tiptop, Jalan Ahmad Yani, Jalan Moch Yamin dan Jalan Yos Sudarso, Pasar Inpres, Jalan Erlangga, dan Jalan Sisingamangaraja,  Kampung Baru, Jalan Yafdas, Jalan Sriwijaya Distrik Samofa  jalan Majapahit, Jalan Bosnik Raya,  Jalan Dolog, Jalan Pramuka, Jalan Selat Madura, dan Jalan Imam Bonjol.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi menyampaikan, patroli seperti ini akan terus dilakukan di wilayah hukumnya, sebagai langkah antisipasi tindakan kriminal di malam hari agar situasi Kamtibmas tetap aman untuk mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19.

"Mengingat pembatasan aktivitas keramaian di malam hari masih diberlakukan, maka patroli seperti ini akan terus kita lakukan, kita pantau di sepanjang jalan sekaligus untuk antisipasi tindakan kriminal yang sering terjadi di malam hari,"ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada warga Biak Numfor agar mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan sekitar agar tetap kondusif.

"Personil Biak tentunya mengedepankan tindakan humanis untuk selalu mengingatkan warga agar tetap utamakan protokol kesehatan pencegah covid-19 saat beraktivitas diluar rumah, walaupun sudah relaksasi menuju new normal tetapi tetap waspada,"pungkasnya.*