Kapolda Papua Cek Kelayakan Ruang Tahanan Polres Mimika

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat meninjau ruang tahanan Polres Mimika /dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melakukan peninjauan dan mengecek langsung kelayakan ruang tahanan di Polres Mimika, Mile 32 Kabupaten Mimika, Kamis (18/6). Tak hanya melakukan pengecekan kelayakan ruang tahanan, Kapolda juga memberikan penguatan kepada para tahanan.

Kapolda menanyakan satu persatu tahanan tentang keluhan-keluhan kesehatan mereka, sambil menyampaikan imbauan agar para tahanan bisa merubah pribadinya menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

"Segala perbuatan yang kita lakukan harus dipertanggung jawabkan, saudara-saudara sekalian berada di sini bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari kehidupan yang baru ketika keluar nanti," ujar Kapolda.

"Yang sudah terjadi biarlah berlalu dan menjadi pembelajaran untuk semuanya agar jangan diulangi lagi, semua yang terjadi pasti ada hikmahnya maka dari itu tanggapi semua dengan positif," imbaunya Kapolda menuturkan, dalam kunjungan tersebut dirinya memastikan semua tahanan dalam kondisi sehat tanpa ada gejala Covid-19.

Kapolda juga memastikan jika ruang tahanan yang ditempati para tahanan itu layak untuk dihuni. "Hasil yang kami dapati bahwa semua tahanan yang berada di sini dalam keadaan baik, tidak ada satupun yang terpapar Covid-19 serta ruang tahanan juga layak untuk dihuni," pungkas Kapolda.**