Kapolres Merauke Bersama Forkopimda Tinjau Pembukaan Bandara Mopah

Kapolres Merauke dan Bupati Merauke saat meninjau langsung Bandara Mopah /Istimewa 

MERAUKE, wartaplus.com - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, bersama unsur Forkopimda melaksanakan apel dan meninjau langsung Bandara Mopah Merauke Papua jelang pembukaan operasional, Kamis (18/6).

Bandara Mopah Merauke rencananya akan resmi dibuka kembali Jumat (19/6) besok, sehingga hari ini digelar apel dan peninjauan langsung oleh jajaran Forkopimda dan Kapolres Merauke.

"Berdasarkan kesepakatan bersama unsur Forkopimda plus Kabupaten Merauke bahwa direncanakan besok hari Jumat tanggal 19 Juni akan dibuka Bandara Mopah Merauke, masalah teknisnya manti dari maskapai," ujar Bupati Merauke, Frederikus Gebze. Kata Gebze, untuk persyaratan keberangkatan ada di KKP, UPD dan Satgas gugus tugas Covid-19 diikuti dengan surat edaran.

"Masalah penerapan protokol Kesehatan bagi para penumpang yang datang sudah disimulasi berdasarkan kewenangannya masing-masing, kebijakan pusat dan edaran daerah harus dilaksanakan, masalah kedatangan pesawat itu yang atur maskapai," jelasnya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan peninjauan langsung areal bandara baik pintu kedatangan, ruang tunggu, ruang pemeriksaan, dan peralatan pengukur suhu tubuh bagi para penumpang yang akan tiba di Bandara Mopah Merauke.*