Jelang Hari Bhayangkara, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tanah Miring Merauke Bercocok Tanam

Bhabinkamtibmas Kampung Hidup Baru, Bripka Sudoko saat mengajarkan warga cara bercocok tanam /dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolsek Tanah Miring, Merauke, Iptu M Rengil bersama Bhabinkamtibmas Kampung Hidup Baru, Bripka Sudoko mengajak dan mengajarkan warganya bercocok tanam jelang hari Bhayangkara ke-74 di tengah pandemi Covid-19, Rabu (17/6).

Bripka Sudoko mengatakan, dirinya selaku Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Tanah Miring mendapat arahan dari Kapolsek agar meningkatkan ketahanan pangan dengan terjun langsung ke warganya untuk mengajar cara bercocok tanam di masa pandemi Covid-19.

"Kita harus dapat menjadi contoh bagi warganya, kita harus dapat menjadi teladan dan harus dapat mengajar masyarakat cara bercocok tanam yang baik," ujar Bripka Sudoko.

Ia menuturkan bahwa masyarakat masih belum mengetahui cara bercocok tanam yang baik, sehingga dirinya langsung mengajarkan cara membuat bedeng, cara mencari bibit, cara memupuk dan cara merawat sehingga dapat membuahkan hasil.

"Diharapkan dengan adanya perhatian para Bhabinkamtibmas di setiap Kampung dengan membimbing warganya, maka hasil dan ketahanan pangan di Merauke tetap terjamin," pungkasnya.**