Jelang Hari Bhayangkara ke-74 Tahun, Polda Papua Gelar Donor Darah

Donor darah jelang Hari Bhayangkara ke-74 tahun di RS Bhayangkara Kota Jayapura, Rabu (17/6)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Polda Papua menggelar bakti kesehatan dengan melakukan donor darah dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 tahun, bertempat di Biddokkes Bhayangkara, Kota Jayapura, Rabu (17/6).

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi yang diwakili oleh Kasubbid Kespol biddokkes Polda Papua mengatakan, kegiatan ini di laksanakan serentak di seluruh indonesia dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun sekaligus juga di laksanakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah masa pandemi Covid-19.

"Donor darah yang dilakukan oleh Biddokkes Polda Papua ini bekerja sama dengan PMI Kota Jayapura. Selanjutnya hasil dari donor darah tersebut akan diberikan ke PMI untuk di salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Sebelum melaksanakan donor darah, peserta donor terlebih dahulu melaksanakan screening Covid-19 sebagai persyaratan utama untuk mendonor, mengingat saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19 serta menerapkan protokol kesehatan sebagaimana Instruksi pemerintah. 

"Kegiatan donor ini juga di ikuti oleh anggota Polri dan ASN Polda Papua sebanyak 60 orang diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan," jelasnya.

Perwakilan PMI Kota Jayapura sangat mengapresiasi adanya kegiatan donor darah yang di lakukan oleh Polda Papua, mengingat saat ini di tengah Pandemi Covid 19 jumlah pendonor sukarela sangat menurun.

"Sehingga kami sedikit mengalami kendala, namun dengan adanya kegiatan ini sangat membantu kami dan semoga semua yang kita lakukan ini dapat bermamfaat dan bernilai ibadah di mata Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya. **