Jalani Hidup Sehat Dimulai dari Rajin Cuci Tangan, Pakai Masker dan Rutin Minum Vitamin

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus- Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan menjaga kebersihan diri merupakan hal yang sangat penting terutama untuk menjaga diri kita tetap sehat, dan mengurangi risiko diri kita maupun orang terdekat terserang penyakit "Kalau aktivitas di luar rumah pakai masker, tentu maskernya ada yang bisa diganti dan ada juga yang bisa dicuci," kata Wali Kota  Sabtu (30/5) siang.

Menurutnya, memakai masker adalah cara sederhana untuk mencegah penularan virus Corona, selain rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Satu hal lagi, jika saya selesai beraktivitas di luar, begitu sampai di rumah langsung mengganti pakaian tersebut.Selain itu sangat menjaga imunitas tubuh.

Ia mengungkapkan mengonsumsi minuman herbal dari tumbuham asli Indonesia dan suplemen dan vitamin C adalah hal yang wajib baginya untuk menjaga dan meningkatkan imunitas.

"Iya dalam rangka antisipasi (virus Corona). Apalagi saya umurnya sudah 64 tahun, karena yang rentan terkena Covid-19 itu kan di atas umur 50 tahun anak-anak,"ujarnya.*