Bayi Perempuan dari Ibu Positif C-19, Jadi Kado Spesial bagi Pemda Kabupaten Sorong

Bayi perempuan yang lahir dari pasien Positif C19 bertepatan dengan HUT Kabupaten Sorong ke 53/doc.akunFB Humas Kabsor

SORONG,wartaplus.com - Tepat di Hari Ulang Tahun Ke-53 Kabupaten Sorong, telah lahir dengan selamat bayi perempuan dari seorang ibu yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani masa karantina.

Bayi dengan berat badan 3 Kilogram ini dilahirkan melalui operasi cesar pada pukul 17.15 WIT di RSUD Darurat Covid-19 Kampung Baru. Demikian isi pesan singkat akun resmi Humas Kabupaten Sorong dilaman Facebooknya.

Dari informasi yang diperoleh wartaplus.com seorang wanita (20) berinisial A, pasien positif Covid-19 di kabupaten Sorong Papua Barat, harus menjalani proses Operasi Cesar di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 (eks RSUD Kabupaten Sorong) di kampung Baru kota Sorong, Minggu sore (14/6).

Sebelum proses Operasi Cesar,  Bupati Sorong, Jhony Kamuru, turun langsung, untuk memastikan jalannya proses persalinan pasien tersebut.
“Kiranya berkenan Puji Tuhan, semoga semua proses persalinan lancar, maka bayi ini akan lahir pada tanggal 14 Juni 2020 bertepatan dengan Hari Lahirnya Kabupaten Sorong ke-53 tahun. Sesuatu yang penting itu adalah dibawah kendali Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Bupati Sorong Dr. Jhony Kamuru, M.Si, kepada media, di Rumah Sakit Rujukan.

Foto: Bupati Sorong (tengah) saat meninjau persiapan tim medis persalinan pasien Positif C19/doc. Wem

Lahir bertepatan dengan HUT Kabupaten Sorong dan orang nomor 1 di Kabupaten Sorong ini akan mempersiapkan nama yang cocok kepada calon bayi.
“Kami berharap bayi dan ibunya selamat. Dan kami sedang mempersiapkan nama yang cocok buat bayi tersebut, karena bayi itu akan lahir tepat pada 14 Juni 2020, bertepatan dengan HUT kabupaten Sorong pada hari ini tanggal 14 Juni 2020,” terangnya.

Sementara itu, ketua gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Sorong, Said Nur, mengatakan proses melahirkan pasien positif Covid 19 merupakan yang pertama kali terjadi di wilayah Indonesia Timur, termasuk provinsi Papua Barat.

Tim Gustu juga telah membentuk tim bersama dokter spesialis kandungan, spesialis anastesi dan dokter spesialis anak, dalam rangka melaksanakan operasi Cesar. Namun juga tidak terlepas dari dokter spesialis bedah dan spesialis penyakit dalam, yang akan menangani operasi Cesar yang akan memantau kondisi ibu dan bayi.

Postingan berita bahagia lahirnya Bayi Perempuan dari pasien Positif Covid 19 mendapatkan respon bahagia dari warganet.
Rumah Sovenir Sorong misalnya mengucapkan Masyaallah Tabarakallah, nak. Semoga jd putri sholehah, kuat, cerdas dan penyabar. Semoga Umi Abi sgera diberi kesehatan, bisa pulang kerumah

Nengsi Situmeang mengucapkan Puji Tuhan.. sehat2 adik kecil.. sehat2 juga buat ibu bayi dan semua pasien yg sedang dikarantina. Jeni pendek pun mengucapkan hal serupa, "Puji Tuhan semoga bayinya sehat dan ibunya pun segera pulih dari virus Covid-19. Semoga putri cantik menjadi berkat bagi orang tua dan bagi negara khusisnya bagi Kabupaten Sorong. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui nama yang akan diberikan Bupati terhadap bayi mungil perempuan tersebut. *