Terima Makian

Handphonenya Diretas, Kirim Gambar Vulgar Hingga Minta Uang

Jerry alias Bule saat menunjukan screenshoot dari sejumlah korban peretas yang menggunakan akun WhatsApp miliknya/Ola

SORONG,wartaplus.com - Bagi Anda pengguna smartphone harus terus waspada. Apalagi jika Anda hendak bergabung disebuah aplikasi yang sebelum aktifasi meminta alamat email, pasword dan nomor validasi. Hal ini dialami oleh salah satu warga Sorong, akun Jerry Warpur diretas oleh orang tidak dikenal, berawal sejak dirinya mendowload aplikasi Note*** yang meminta alamat, pasword email dan nomor whatApps. 

Setelah itu muncul permintaan ulang kode verifikasi WhatsApp, tanpa disadari Jerry Warpur merespons permintaan tersebut. Kemudian pagi harinya, ia dikejutkan dengan pesan dari kontak whatappsnya yang memarahi dirinya karena meminta sejumlah uang dan mengirim foto tidak senonoh dan vulgar.

“Whatapps Saya tadi subuh di hacker, kaget setelah dapat pesan dari kontak whatapps yang isinya marah-marah dan pertanyakan maksud chat yang di kirim si hacker,”ujar Jerry Warpur, di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (13/6).

Menurutnya dengan kejadian tersebut dirinya merasa dirugikan, karena ada beberapa orang yang tidak terima dengan chat si hacker yang mengirim foto senonoh ke istrinya. 

“Saya sudah meminta maaf dengan teman-teman yang lain, tapi ada yang tidak terima karena istrinya dikirim foto syur. Saya sempat diancam dilaporkan ke teman-temannya,” kata Jerry 

Dengan kejadian tersebut, Jerry meminta maaf kepada semua orang yang merasa dirugikan oleh chat si hacker. 
“Saya mohon maaf kepada semua orang yang sudah di mintai uang dan dikirim foto syur. Sekali lagi mohon maaf, whatasapan saya di hacker orang tidak dikenal,” sesal Jerry.

Ia sendiri tidak berencana melaporkan hacker ke pihak Kepolisian mengingat belum ada pihak lain yang dirugikan, selain dirinya.
Akun whatsapp Jerry kini telah kembali normal dan sudah diperbaharui. Ia berpesan kepada warga lainnya untuk tetap waspada dengan apapun yg meminta alamat email dan mencurigai jika ada nomor validasi yang dikirimkan aplikasi tertentu.*