Peduli Ditengah Wabah Pendemi, Serdik Sespimen Polri Angkat 60 Berikan Bantuan di Panti Asuhan

Salah satu dari sembilan Serdik Sespimen Lemdikkat Polri angkatan 60 tahun 2020 saat memberikan bantuan kepada pondok pesantren/Istimewa

CIANJUR,wartaplus.com - Ditengah wabah Pamdemi Covid-19, sembilan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimen) Polri angkatan 60 tahun 2020, memberikan bantuan tali asih kepada salah satu Yayasan Panti Asuhan dan pesantren Kampung Pasir Luhur Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Kompol Andreas Tampubolon mengungkapkan tujuan dari kunjungan dan pemberian bantuan asih kepada panti asuhan serta pondok pesantren tidak lain untuk saling berbagi kepada sanak saudara yang benar-benar membutuhkan ditengah wabah yang menjadi musuh di seluruh belahan dunia.

"Ini merupakan kepedulian kami, oleh karena itu kami Pimpinan Menengah (Serdik Sespimen) Polri angkatan 60 tahun 2020, melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan berupa uang tunai sebesar Rp. 3,5 juta rupiah, kepada Yayasan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al- Fatimah," ujarnya melalui pesan singkat yang diterima, Senin (1/6) malam.

Selain memberikan bantuan  tunai, Kata Kompol Andreas, dirinya bersama delapan orang angkatan Serdik Sespimen angkat 60 tahun 2020 pun memberi edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid -19 dengan cara mentaati protokol kesehatan yang telah di keluarkan pemerintah termaksud  Maklumat Kapolri.

"Patuhi instruksi pemerihtah merupakan satu cara pencegahan, oleh karenanya penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu berada di rumah merupakan satu upaya pencegahan.”ujarnya.

Dikatakan, adapun yang terlibat pada kegiatan bakti ssosial tersebut adalah, sembilan perwira menengah Polri lulusan Akpol 2002 yang saat ini sedang menjalani pendidikan atau menjadi Serdik Sespimen Lemdikkat Polri angkatan 60 tahun 2020 di Lembang Jawa Barat yaitu Kompol Santiaji Kartasasmita, Kompol Wildan Alberd, Kompol Eko Cahyo, Kompol Andreas Tampubolon, Kompol Basa Emden, Kompol Taufik Hidayat, Kompol Andiko, Kompol Doni Sardo, dan Kompol Wahyu Rohadi.