Polres Yahukimo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19

Polres Yahukimo menyambangi masyarakat di Kampung Sukamo, Kabupaten Yahukimo /Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Polres Yahukimo menyambangi masyarakat di Kampung Sukamo, Kabupaten Yahukimo guna memberikan himbauan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2020, Rabu (27/5).

Dalam kegiatan tersebut, personil Polres Yahukimo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum seperti pencurian, perkelahian, maupun aksi atau tindakan premanisme di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita yang belum tentu kebenarannya dengan cara bijak dalam menerima atau pun membaginya.

Anggota satuan Binmas Polres Yahukimo Bripka Agus dalam kesempatannya mengatakan bahwa di situasi pandemi Covid-19, masyarakat diminta untuk mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap berada di rumah. "Selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, dan menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan setelah beraktivitas," ujarnya.

Diakhir kegiatan anggota Satuan Binmas Polres Yahukimo memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kedekatan dan kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.*