Operasi Bina Kusuma Matoa, Polres Tolikara Beri Penyuluhan kepada Warga

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek saat menyambangi warga di Kampung Konda /Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Satuan Binmas Polres Tolikara melakukan penyuluhan dan menyampaikan imbauan kepada warga di Kampung Konda dalam rangka operasi Bina Kusuma hari ke-12, Rabu (27/5).

Kapolres Tolikara, AKBP Leonard Akobiarek mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang masih tetap berada di rumah dan terus menjaga kampung setempat dengan baik.

"Tak henti-hentinya kami dari Kepolisian mengajak kepada kita semua agar terus menjaga kamtibmas baik dilingkungan kampung maupun Kota, jika melihat atau mendengar adanya informasi tentang penyakit masyarakat berupa melakukan tindak pidana pencurian motor, premanisme, narkoba atau hal lainnya agar segera menghubungi kami Kepolisian guna diambil tindakan hukum sehingga daerah kita Kota Kabupaten Tolikara beserta seluruh Kampung yang ada didalamnya tetap damai dan sejahtera," imbau Kapolres.

Disela - sela himbauan Kapolres, Kasat Binmas Iptu Widada menambahkan agar kiranya himbauan yang telah dituturkan oleh Kapolres bisa di laksanakan oleh masyarakat, di tengah pandemi saat ini masyarakat tetap di rumah dengan aktivitas seperti biasa, baik berkebun atau lainnya.

Setelah dilakukan penyuluhan dan himbauan Kapolres Tolikara dan Kasat Binmas memberikan sembako berupa beras dan mie instan kepada warga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang promoter dalam menjaga Kamtibmas di desa.

Setelah pemberian sembako kepada masyarakat, beberapa anak-anak di desa memberikan oleh-oleh kepada Kapolres dan Kasat binmas berupa buah nanas sebagai simbol ucapan terima kasih kepada Kepolisian yang terus menerus menyambangi warga.*