Cegah Corona, Polres Asmat Gelar Patroli Malam

Tim URC Polres Asmat saat menggelar patroli malam di seputaran Kota Agats /dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com - Tim URC Polres Asmat menggelar patroli malam di seputaran Kota Agats dalam rangka menjaga situasi kamtibmas dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat guna memutus mata rantai  penyebaran virus corona, Selasa (26/5).

Sebelum melaksanakan Patroli, Kasat Samapta Polres Asmat, AKP Sukariyadi memberikan arahan kepada anggota terkait dengan pelaksanaan patroli. Dalam arahannya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan patroli malam ini tetap akan terus dilakukan guna mencegah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Asmat.

"Sasaran kita malam ini adalah masyarakat yang berada di luar rumah tanpa menggunakan masker dan juga berikan mereka pemahaman serta nanti kita tegur bila ada yang berkerumun dalam jumlah banyak langsung kita bubarkan dan mengarahkan kembali ke rumah masing - masing," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Patroli, masih ditemukan sekelompok masyarakat yang masih melakukan aktivitas dan tidak menggunakan masker. Selanjutnya anggota memberikan himbauan agar selalu memakai masker, menjaga kebersihan dan kesehatan, sering cuci tangan dengan sabun, dan jangan berkerumun.

"Kurangi kegiatan di luar rumah, bila pergi bekerja wajib pakai masker ini dan jangan terlalu jauh berpergian, semua demi kebaikan kita bersama," imbaunya.

Kegiatan Patroli malam Tim URC (Unit Reaksi Cepat) adalah sebagai bentuk upaya untuk menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan untuk memutus mata rantai Penyebaran Pandemi Covid - 19 di Wilayah Kabupaten Asmat.**