Persipura Tetap Ikut Arus Ihwal Keputusan PSSI Soal Nasib Kompetisi  

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano / wartaplus

JAYAPURA, wartaplus.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui jika pihaknya akan tetap mengikuti apapun keputusan yang dihasilkan dalam Rapat Virtual PSSI bersama klub Liga 1 dan Liga 2 soal nasib kompetisi, Rabu (27/5) besok.Kata Benhur, Persipura selalu bersikap steril dan netral. Apapun keputusannya, selagi tidak merugikan pihak manapun, Persipura akan tetap ikut arus.

"Kami sudah menerima surat dari PSSI terkait Undangan Rapat Virtual antara PSSI dan Tim Liga 1 dan Tim Liga 2, untuk membahas kelanjutan Kompetisi," ujar Benhur dalam rilisnya, Selasa (26/5).

"Pada dasarnya, sikap Persipura adalah bagaimana menurut pemerintah, kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau ya kita ikut. Tapi kalau pemerintah tidak memberikan signal ya sebaiknya kita menahan diri," tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini menuturkan, pihaknya tetap mengacu pada aturan pemerintah di tengah situasi pandemi virus corona saat ini, jika kompetisi nantinya diputuskan kembali digelar.

"Kalau pada akhirnya bergulir ya kita syukuri, dan pasti akan ada aturan-aturan baru atau pembatasan-pembatasan untuk menyesuaikan dengan prosedur dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia berharap, apapun keputusannya nanti adalah yang terbaik bagi sepakbola Indonesia, dengan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat. 

"Tetapi kalau Kompetisi tidak bergulir ya segera dilakukan langkah yang memastikan status kompetisi agar tidak menggantung. Tetapi dengan semua situasi tersebut, tidak lantas kemudian diambil langkah-langkah darurat secara sepihak terhadap LIB dan persoalan yang sedang terjadi. Ini perlu kami ingatkan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan kedepannya,"pungkasnya.*