Pembatasan Aktivitas Masyarakat, Ratusan Aparat Blokade Jalan di Kota Jayapura

Ratusan aparat keamanan yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mulai melakukan blokade jalan/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com - Ratusan aparat keamanan yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mulai melakukan blokade jalan di 16 titik di Kota Jayapura guna memastikan pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat, sesuai instruksi pemerihtah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Dari pantauan wartaplus di lapangan hingga pukul 14.00 WIT, masih didapati masyarakat yang melintas menggunakan kendaraan, sementara aktivitas perekonomian sudah tutup total.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka menjelaskan 16 titik yang dijaga aparat gabungan tersebut di seluruh wilayah Kota Jayapura, mulai dari Distrik Jayapura Utara hingga Batas Kota.

Aktifitas kendaraan di Kota Jayapura/Cholid

"Penyekatan ada 16 titik di masing-masing Polsek. Dimana Polsek Jayapura Utara empat titik, Japsel tiga titik, Abepura lima, Heram dan Muara Tami dua titik, termaksud posko induk tiga lokasi,"ungkapnya ketika diwawancarai, Senin (18/5) siang. Jumlah anggota yang terlibat kata Nursalam, sebanyak 400 personil."Jumlah keseluruhan sebanyak 400 itu belum termasuk mitra Polri," bebernya.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan untuk penjagaan di 16 titik dilakukan secara fleksibel, sementara tiga pos induk diberlakukan 1x24 jam.*