Peduli Covid -19, PT Modern dan Warga Donasi Masker di Pos Puskesmas Mulia

Koordinator Pos Masker Puskesmas Mulia, drg. Rosdiana Agustin (kiri) menerima secara simbolis donasi dari Humas setda Puncak Jaya, Selasa (12/5)/dok.Humas Puncak Jaya

MULIA, wartaplus.com- Di tengah pandemi covid 19 ini, banyak hati yang tergerak untuk peduli dan ikut mengambil bagian. Seperti halnya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua di mana ada gerakan 10.000 masker yang digagas oleh Puskesmas Mulia. Adanya gerakan tersebut, banyak warga yang tertarik dengan memberikan donasi dan bantuan masker

Seperti yang dilakukan PT Modern WT, Majelis Taklim Khorunnisa, Ikatan keluarga Bugis Makassar serta Humas Setda Kabupaten Puncak Jaya serta donatur lainnya. Penyerahan donasi dan masker secara simbolis dilakukan oleh masing masing perwakilan  dan diterima langsung Kepala Puskesmas Mulia, drg. Miftakhul huda selaku ketua Tim Gerakan 10.000 Masker Untuk Puncak Jaya, Selasa (12/5) lalu.

Koordinator Pos Masker Puskesmas Mulia, drg. Rosdiana Agustin menyampaikan bahwa sejak dibukanya gerakan tersebut hampir terkumpul 7.000 masker dan masih akan terus bertambah seiring dengan kepedulian warga. "Pendistribusian masker juga difokuskan pada Petugas medis lapangan, pasien yang berobat dan mereka yang rentan dan beresiko tinggi yang belum ada masker semuanya didata agar tidak terjadi pendobelan," jelas Rosdiana saat diwawancarai, Kamis (14/5).

Seperti diketahui Pemerintah Pusat juga telah bekerja keras untuk mengupayakan pembatasan penyebaran virus Covid-19. Beberapa wilayah bahkan sudah memberlakukan Pembatasan Sosial berskala Besar (PSBB) untuk memastikan penerapan ketentuan jaga jarak sosial (social distancing) dan bekerja dari rumah (Work From Home).

Hal berbeda di Puncak Jaya belum dilakukan usulan PSBB karena masih aman dan belum ada indikasi karena Karantina wilayah sudah diantisipasi dahulu.

 Di tempat terpisah, Ardianto Kusuma selaku perwakilan PT. Modern mengungkapkan bahwa PT. Modern Widya Technical menyumbangkan 2.000 masker dan 96 botol @500 ml handsanitizer.

Pihaknya merasa terpanggil mengingat sebagai korporat besar di Puncak Jaya tentunya mendukung tenaga medis sebagai garda terdepan dan masyarakat mengantisipasi wabah Covid-19. PT. Modern juga mengajak perusahaan swasta dan seluruh warga juga ikut terlibat dalam upaya positif ini.

Sementara Drg.Miftakhul Huda, M.Kes mengatakan, “saat ini total masker yang telah terkumpul sebanyak 7.882 lembar, serta dana sebanyak Rp. 6.100.000, dan adapun masker yang telah tersalurkan sebanyak 4.340 lembar”.(Adv)