Korem 172/PWY Siap Bantu Pembangunan Pos Gereja Bethany di Koya Koso

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Izak Pangemanan menyerahkan bantuan sembako kepada warga kampung Koya Koso, Senin (11/5)/dok.Penrem172

JAYAPURA wartaplus.com - Korem  172/PWY siap membantu pembangunan Pos Pekabaran Injil Gereja Bethany Indonesia (GBI) Graha Mercusuar Doa, Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura Papua .

Demikian disampaikan Danrem  172/PWY Kolonel Inf Izak Pangemanan saat hadir mendampingi Pangdam Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab dan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw pada acara peletakan batu pertama pembangunan pos gereja, Senin (11/5) kemarin.

Dikatakan, menindak lanjuti apa yang di sampaikan Pangdam, maka pihak Korem 172/PWY siap mendukung proses pembangunan pos gereja tersebut.

“Kita dari jajaran TNI siap mendukung selama proses pembangunan Gereja ini, rumah Tuhan ini merupakan sarana tempat pelayanan ibadah kita,” ujar Danrem.

Sementara itu, Tokoh Adat Di Muara Tami, Eli Tanyauw mengatakan, semua yang dilihat dan telah dilakukan oleh pejabat pemerintah merupakan yang telah lama dinantikan oleh warga.

“Di tempat ini telah dilakukan pembangunan yang begitu baik. Kami dari adat mengucapkan terimakasih untuk pembangunan gereja ini, Tuhan memberkati,”ucapnya

Usai peletakan batu pertama oleh Kapolda dan Pangdam, dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada ketua pembangunan gereja dan masyarakat. Bantuan diberikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan Danrem 172/PWY. Sedangkan penyerahan Bantuan Sembako dari Group Spirit Of Papua kepada masyarakat warga Koya Gambut dipimpin oleh Ketua Samuel Tabuni dibawah binaan Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih.(Adv)