Cegah Corona, Polres Tolikara Imbau Masyarakat Hindari Kerumunan

Polres Tolikara saat mengimbau para Sopir /Istimewa

TOLIKARA, wartaplus.com - Tim Regu Patroli Polres Tolikara terus menerus melakukan imbauan terhadap masyarakat setempat, Selasa (12/5). Salah satunya demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Patroli dilaksanakan dengan kendaraan Dinas, namun sebagian dari Tim Patroli turun dari kendaraan dan berjalan kaki menemui masyarakat yang sedang berkumpul dan berkerumun di satu tempat, guna menyadarkan kembali masyarakat guna pecegahan penularan Covid – 19.

Setiap hari pelaksanaan patroli yang di pimpin langsung oleh Kasat Samapta, Iptu Fredy Nixon J.Simatauw, merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat  terhadap wabah Covid -19 serta dapat mengimplementasikan kebijakan pemerintah mulai dari pusat sampai daerah maupun Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Tolikara.

"Apabila tidak ada kepentingan saat di luar rumah agar hindari kerumunan sehingga penyakit ini tidak berpindah ke orang lain dan selalu kurangi aktivitas di luar rumah, sekali lagi kami mengajak mari disiplin menjaga diri dan keluarga di rumah masing-masing," imbaunya.

Tidak hanya itu, regu patroli Polres tolikara juga mendatangi sopir dan ojek yang mangkal di terminal Karubaga. Dalam Sosialisasinya Kasat Samapta SH mengatakan, agar di tengah pandemi Covid - 19 pengoperasian kendaraan harus sesuai dengan pembatasan aktivitas masyarakat yang di keluarkan oleh gugus Tugas Tolikara yakni Pemkab Tolikara, demi tercipta Kamtibmas aman dan kondusif, agar sopir dan ojek lebih patuh pada aturan dan lebih berhati-hati adanya berita hoax ditengah masyarakat.

"Selain itu kami juga mengajak setiap masyarakat harus mengedepankan Protokol kesehatan berupa mengunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer," pungkasnya.