PB PON Bersama Kodam Cenderawasih dan Polda Papua Tandatangani MoU Akomodasi

Penandatanganan MoU PB PON, Kodam Cenderwasih dan Polda Papua terkait akomodasi PON XX/Istimewa

JAYAPURA,   wartaplus.com - PB PON Papua bersama Kodam Cenderawasih XVII dan Kepolisian Daerah Papua melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU)  terkait akomodasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX di Papua. Acara penandatanganan berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin (11/5)

Dari PB PON diwakili Ketua Harian, Yunus Wonda, Polda Papua oleh Wakapolda Brigjen Pol Jacobus Marjuki dan Kodam Cenderawasih oleh Kasdam Brigjen TNI Bambang Trisnohadi

Kepada pers usai acara penandatanganan, Yunus Wonda mengatakan, terkait masalah akomodasi para atlet dan offisial tim memang telah menjadi catatan dan perhatian penting bagi PB PON. Sehingga diharapkan melalui penandatanganan MoU ini,  PB PON dapat segera menggunakan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh TNI dan Polri seperti wisma, asrama, dan perumahan yang berada di empat klaster penyelenggaraan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

“Terkait fasilitas yang akan digunakan itu, sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab dari PB PON. Mulai dari peremajaan dan perawatan bangunan serta fasilitas pelayanan kepada atlet serta offisial tim yang sesuai dengan standar bintang tiga yang diminta oleh KONI Pusat,” ujar Yunus.

Sedangkan untuk masalah jumlah atlet dan offisial tim, kata Yunus,  yang akan berpartisipasi serta jumlah akomodasi yang masih diperlukan, pihaknya telah mendata namun belum dapat memastikan sebab masih ada cabang olahraga bermotor yang belum mendaftar.

“Jika keseluruhan cabang olahraga ini sudah mendaftar, maka panitia dapat segera membuat perincian jumlah akomodasi yang masih diperlukan untuk para atlet dan ofisial tim, tidak termasuk para pendukung,”pungkasnya.**