Kapolda Bersama Tim the Spirit of Papua Salurkan Bantuan di Gereja

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menyerahkan bantuan kepada seorang biarawati/ Istimewa 

JAYAPURA,wartaplus.com-Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama dengan tim Posko the Spirit of Papua memberikan bantuan sembako di Gereja Elim Abepura dan Gereja katedral Dok V sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19.

"Kita datang dengan membawa bantuan sebanyak 35 paket sembako berupa beras 10 kg, telur, gula, kopi, teh, minyak goreng. Ini merupakan donasi dari berbagai pihak yang telah menyumbang melalui Posko the Spirit of Papua yang telah dikoordinir oleh pemuda-pemudi aktivis Papua sebanyak 30 orang," ujar Kapolda dalam rilis yang diterima, Minggu (10/5).

"Tertanggal 5 April 2020 kita sudah salurkan kepada masyarakat dibeberapa titik-titik wilayah Kota Kabupaten Jayapura, dan kita prioritaskan masyarakat Lapago dan Mepago," tambahnya.

Berkaitan dengan kesepakatan bersama, Kapolda menyebutkan bahwa pihaknya bersama pemerintah akan menjalankan tindakan pembatasan secara tegas selama 1 bulan ke depan, bila perlu akan dilakukan penutupan jika masih mengalami kenaikan kasus Covid-19 ini. 

"Senin kita akan rapat kembali di Polda Papua dalam rangka pembatasan yang lebih tegas sampai jam 14.00 WIT, saya harap pandemi Covid-19 segera berakhir," tegas Kapolda.

Sementara Pdt. Emeretus J. Leleuli. SMTh mengatakan, pihaknya sebagai Ketua Kasis GPI Jemaat Elim atas nama para Pendeta dan Jemaat menyampaikan terima kasih kepada Kapolda bersama tim Posko Spirit of Papua yang telah menyalurkan bantuan yang sangat bermanfaat ini.

"Kami berdoa agar Covid-19 cepat berlalu atas keprihatinan kami, dan saya bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini Bpk. Kapolda Papua masih di berikan kesehatan di tengah kesibukannya. Amanat dan pesan dari Pak Kapolda akan kami sampaikan kepada para Jemaat," ujarnya.

Pastor Gereja Katedral Dok V mengaku senang menerima kehadiran Kapolda bersama tim the Spirit of Papua, di mana pihaknya jarang menerima kunjungan seperti itu. 

"Banyak terima kasih atas paket sembako yang telah disalurkan kepada kami, ini sangat bermanfaat akan kebutuhan kami selama di asrama. Sampai saat ini kegiatan masih seperti biasa berdoa dan belajar namun tetap mengutamakan phsycal distancing. Kami juga terus berusaha meraka untuk terhindar dari wabah Covid-19. Terima kasih juga kepada the Spirit of Papua dimana sangat memotivasi dalam menolong sesama," ungkapnya.

Kunjungan tersebut juga dibarengi dengan penyerahan tali asih oleh Kapolda Papua kepada Pendeta Gereja Katolik, penyerahan masker dan susu oleh the Spirit of Papua kepada umat Gereja Katedral dok V.