Ditengah Covid-19, 100 Paket Sembako Dibagi Kepada Keluarga Dishut

Kepala Dinas Kehutanan Papua Barat F.H Runaweri menyerahkan paket sembako kepada salah seorang janda pensiunan Dishut Papua Barat, Jumat (8/5)/Alberth

MANOKWARI,wartaplus.com- Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Papua Barat berbagi kasih berupa sembako ditengah Covid-19. Sasaran pembagian sembilang bahan pokok makanan (Sembako) itu kepada pensiunan PNS Kehutanan, keluarga besar Dishut seperti para janda, duda, yatim piatu, pegawai aktif, dan honorer.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, F.H Runaweri dalam arahan kepada seluruh pegawai, staf dan honorer menyampaikan bahwa bantuan sembako ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi sembako ini setidaknya membantu kebutuhan rumah tangga.

"Ditengah wabah Covid-19 ini bukan saja dampknya kepada masyarakat sipil, tetapi pegawai negeri sipil juga merasakannya, sehingga sesuai dengan kebutuhan yang ada, maka kita harus berbagi juga didalam lingkungan dinas" ungkap Runaweri disela-sela penyerahan sembako, Jumat (8/5). Untuk sembako yang disiapkan untuk dibagikan kepada jajaran pegawai dilingkugan Dishut Papua Barat di kabupaten Manokwari sebanyak 100 paket.

Lebih lanjut, Runaweri menyampaikan bahwa kalau kedepannya wabah Covid-19 ini masih berlanjut, maka dinas kehutanan akan berbagi kepada masyarakat disekitar keluarga dishut.

Secara simbolis kepala dishut Papua Barat Runaweri didampingi Sekretaris Dishut Erens Ngabalin, dan para Kabag menyerahkan sembako kepada jajaran staf dan honorer. Selanjutnya Runaweri mendatangi para pensiunan kehutanan dari rumah ke rumah untuk menyerahkan sembako tersebut.

Misalnya penyerahan sembako yang berlangsung kepada para pensiunan kehutanan yang tinggal di kompleks kantor Dinas cabang Kehutanan Labupaten Manokwari, juga kepada mereka yang tinggal di Balai Kehutanan Sanggeng Manokwari. Dijelaskan Runaweri bahwa paket sembako yang disiapkan untuk disalurkan kepada PNS di dishut sebanyak 100 paket dengan nominal harga Rp 30 juta. 

"Sembako ini bertujuan memberikan semangat kepada pegawai dan honorer dishut selama melaksanakan tugas kedinasan dari rumah" katanya.Sebelumnya juga dishut menyerahkan 1000 paket sembako kepada pemprov untuk dibagikan kepada masyarakat umum di Papua Barat.*