Kapolda Papua Terima Bantuan Sembako Peduli Kemanusiaan dari BNI

BNI Wilayah Papua saat menyerahkan bantuan sembako kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Polda Papua menerima bantuan sembako peduli kemanusiaan dari BNI Wilayah Papua yang diterima langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, di Aula Mapolda Papua, Jumat (8/5).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada manajemen BNI atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan untuk disalurkan kepada masyarakat.

"Oleh karenanya nanti kita akan bersama-sama merencanakan di titik mana, kampung mana kita akan bagi bersama BNI dan Polda Papua. Hari ini BI dan Polda akan melaksanakan Bhakti di Kampung Yokiwa, saya mengajak pimpinan BI langsung ke sana. Namun sebelumnya kami akan ke Kampung Yoka karena dari pemda akan membantu masyarakat di sana," ujar Kapolda.

"Kampung yang akan kami bakti akan di informasikan untuk bersama-sama dengan managemen BNI, kalau ada waktu kita bersama-sama serahkan. Kami sangat bersyukur karena partisipasi dari managemen BNI ini sangat membantu warga masyarakat kita yang ada disekitar kota terutama dan Kabupaten yang bisa kita jangkau untuk membantu meringankan beban mereka sehubungan dengan Covid-19," tambah Kapolda.

Lanjutnya, pihaknya akan menunjukkan solidaritas, kebersamaan dan kemanusiaan bersama untuk bagaimana dalam keadaan seperti ini untuk saling membantu. Kapolda mewakili pejabat utama dan seluruh anggota Polda Papua mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan bantuannya untuk masyarakat.

Sementara, Pimpinan BNI Wilayah Papua (Head Of Regional), Setiayawan dalam kesempatannya mengatakan, terkait dengan situasi dan kondisi saat ini wabah Covid 19, pihaknya memberikan bantuan sebanyak 174 paket sembako terdiri dari Gula, Beras, Telur, Sarden, Minyak Goreng, Susu.

"Mungkin secara jumlah ini tidak banyak, tapi beberapa hal sudah kami lakukan terhadap beberapa titik yang sudah kami salurkan, sehingga kami simpulkan bahwa yang saat ini mungkin dari Polda Papua yang lebih pas untuk menyalurkan kepada masyarakat. Dengan kondusi yang terbatas saat ini tentunya semakin banyak warga masyarakat, saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan apalagi dengan mereka yang terdampak dari Covid-19," pungkasnya.