Telusuri Perkampungan di Pegunungan Bintang, TNI Polri Bagikan Sembako dan Nasi Bungkus

Koramil 1715-01/Oksibil dan Polres Pegunungan Bintang bagikan sembako dan nasi bungkus kepada warga kampung Wonbakon Distrik Serambakon/dok.Pendam17

OKSIBIL, wartaplus.com -TNI –Polri kembali menelusuri setiap kampung yang ada di Kabupaten Pegunungan Bintang untuk membagikan sembako dan nasi bungkus kepada warga yang terdampak langsung pandemic COVID-19.

Seperti diketahui akibat kebijakan pembatasan sosial guna memutus rantai penyebaran COVID-19, menyebabkan masyarakat sangat terdampak dari segi ekonomi. Seperti halnya masyarakat di kampung Wanbakon Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang.

Karena kondisi inilah, pada Kamis (23/04) lalu,  TNI Polri dalam hal ini Koramil 1715-01/Oksibil dan Polres Pegunungan Bintang sebagai garda terdepan, melaksanakan kegiatan pembagian sembako yang mana ini sudah ke sekian kalinya digelar.  Demi mencukupi kebutuhan masyarakat  agar tidak sampai terjadi kekurangan pangan di kampung kampung

“Pembagian sembako kali ini di tujukan kepada masyarakat Wonbakon Distrik Serambakon, yang di rasa sangat membutuhkan,”  ungkap Komandan Kodim 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi Suprayitno, Minggu (26/4)

Menurut dia, TNI POLRI akan terus bersinergi untuk mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat dan terus berusaha demi keamanan dan ketertiban masyarakat di Pegunungan Bintang, khususnya dalam melawan covid-19 yang harus secara bersama sama dilakukan

Selain pembagian sembako juga di laksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana melawan dan mengantisipasi penyebaran virus corona, serta sembako yang di bagikan pada kegiatan ini sebanyak 100 paket sembako, 100 nasi bungkus,  200 snack kepada anak-anak usia dini, sehingga diharapkan generasi muda dapat mengerti dan paham bagaimana melawan virus covid-19.

Masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut, serta mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat kampung Wonbakon Distrik Serambakon.

“Kami mengucakan banyak terimakasih kepada bapak-bapak TNI-Polri yang telah peduli kepada kami masyarakat Wonbakon, sehingga kami dapat mengetahui bagaimana harus melawan virus covid-19 tersebut, dan tentunya atasnama masyarakat Wonbakon mengucapkan terimakasih karena tentunya kami merasa terbantu dengan kegiatan yang di laksanakan ini,” ungkap Sekretaris Kampung Wonbakon Bapak Agustinus Uropmabin.(Adv)