11 Hal ini yang Bakal Mengganggu Kesuksesan Anda

Net

WARTAPLUS - Setiap orang ingin meraih kesuksesan. Tidak ada seorang pun yang mengharapkan kegagalan terjadi dalam hidupnya.

Namun masalahnya, banyak orang yang belum berhasil mencapai tujuannya. Tanpa disadari, ada hal-hal yang salah yang dilakukan mereka sehingga membuat mereka menjadi gagal.

Khususnya bagi pebisnis, memang betul jika kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Namun, jika Anda masih melakukan beberapa hal berikut ini, kesuksesan dipastikan akan terus tertunda dan mungkin tak akan pernah tercapai.

1Suka Menunda Pekerjaan

Kebiasaan menunda pekerjaan akan membuat Anda menggampangkan hal-hal penting. Ada banyak tugas yang harus dikerjakan, tapi Anda akhirnya bekerja terburu-buru dan tidak maksimal.

Padahal, seorang pebisnis harus cekatan. Jangan lambat atau sengaja menunda pekerjaan penting. Sadari prioritas dengan benar, sehingga Anda bisa melakukan yang terbaik untuk setiap tanggung jawab.

2Suka Berdalih

Jika Anda melakukan kesalahan, maka itu adalah kesalahan Anda. Jika sesuatu tak berjalan sesuai rencana, maka terima kenyataan. Jangan berdalih dengan mencari-cari alasan untuk membenarkan perbuatan Anda yang salah.

Apalagi jangan sampai Anda menuding orang lain yang bersalah. Namun, lebih baik Anda mengidentifikasi masalah, sehingga Anda tahu penyebabnya dan tidak melakukan kesalahan yang sama lagi.

3Selalu Menyesali Masa Lalu

Anda tidak akan sukses jika selalu melihat ke belakang. Anda akan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Anda akan mengambil banyak keputusan sulit. Mungkin Anda juga akan melakukan kesalahan lagi.

Sehingga lebih baik jika Anda fokus dengan hal-hal di masa sekarang dan masa depan. Sedangkan masa lalu biarlah berlalu. Jangan terus menyesalinya karena akan membuat hidup Anda stagnan. Namun, jadikan semuanya sebagai pelajaran berharga untuk menjadi orang yang lebih baik.

4Malas Belajar Hal Baru

Anda tidak akan sukses jika merasa sudah cukup tahu, sehingga Anda berhenti untuk belajar. Seorang pebisnis harus memiliki wawasan yang luas. Anda harus selalu menemukan inspirasi baru untuk dipelajari.

Dengan terus-menerus belajar, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru yang berguna untuk bisnis Anda. Anda akan memiliki ide-ide cemerlang untuk mengembangkan usaha Anda.

5Bergaul dengan Orang yang Salah

Memiliki banyak koneksi memang diperlukan. Namun, Anda harus lebih selektif. Jangan sampai Anda bergaul terlalu dekat dengan orang-orang yang membawa pengaruh negatif

Ingat bahwa pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan Anda yang baik. Sehingga lebih baik kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang membawa dampak positif dalam hidup Anda.

6Manajemen Waktu yang Buruk

Jangan bangun tidur tanpa tujuan. Orang sukses tahu apa yang ingin dilakukannya setiap hari. Anda pun harus punya daftar rencana harian yang akan dikerjakan.

Caranya, dengan melakukan manajemen waktu yang baik. Ada 24 jam dalam sehari. Anda harus mengatur waktu dengan efektif agar hidup Anda jadi lebih produktif.

7Takut Menghadapi Perubahan

Dalam mengembangkan bisnis, Anda harus berani beradaptasi dengan perubahan zaman. Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat cenderung terus berubah, sehingga bisnis Anda harus ada penyesuaian.

Caranya dengan melakukan inovasi yang relevan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Anda. Jangan takut berubah dan membuat hal yang baru, sehingga bisnis Anda tidak akan jalan di tempat.

8Banyak Bicara, Sedikit Bertindak

Orang sukses lebih banyak menunjukkan hasil kerja melalui tindakan. Anda pun harus lebih banyak bekerja daripada hanya sekadar berbicara tentang rencana Anda.

Sebab orang lain akan lebih respek jika Anda melakukan apa yang Anda katakan. Untuk itu, hindari sikap omong kosong, tapi buktikan bahwa Anda seorang pelaku bisnis yang tidak hanya pandai berencana.

9Membicarakan Kekurangan Orang Lain

Tidak ada gunanya memikirkan dan membicarakan hal-hal negatif tentang orang lain. Karena setiap orang punya kekurangan, maka lebih baik fokus pada kekurangan pribadi.

Dengan begitu, Anda tidak sibuk mencari kesalahan orang lain, tapi lebih memilih untuk memperbaiki kekurangan diri. Anda pun akan menjalani kehidupan dengan cara yang positif tanpa menjadi pecundang yang selalu bergosip.

10Sirik Terhadap Pencapaian Orang Lain

Kesuksesan orang-orang di sekitar Anda seharusnya menjadi inspirasi untuk Anda maju. Bahkan sekalipun kompetitor Anda sukses membangun bisnisnya, Anda tetap seharusnya menjadikannya motivasi.

Hindarilah menghabiskan waktu untuk bersikap sirik dan dengki terhadap pencapaian siapapun. Orang lain juga berhak untuk sukses. Sehingga lebih baik Anda fokus meningkatkan kemampuan diri agar bisa ikut menjadi orang yang sukses.

11Menyerah Disaat Gagal

Ada banyak orang yang memulai bisnis. Persaingan bisnis menjadi semakin kompetitif. Sehingga kegagalan adalah kemungkinan terburuk yang bisa dialami oleh siapa saja.

Jadi, jika Anda gagal, itulah risikonya. Namun, bukan berarti kegagalan menjadi akhir dari perjalanan Anda sebagai pebisnis. Sebab masih ada kesempatan kedua untuk orang yang mau berusaha dan tidak menyerah.

Nah, itulah 11 hal yang dapat membuat Anda menjadi orang yang tidak akan sukses. Renungkan baik-baik setiap poin di atas.

Jika masih ada kebiasaan buruk yang Anda lakukan, maka segera hentikan dan berubah. Sehingga Anda bisa menjadi pebisnis yang lebih baik dan membawa kesuksesan bagi bisnis Anda.

[net]