Kapolsek Tembagapura

Kelompok Kriminal Bersenjata Telah Merugikan dan Meresahkan Masyarakat

Aparat kepolisian sedang berbincang-bincang dengan masyarakat Kampung Utikini/Istimewa

TIMIKA,-Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto bersama 7 (Tujuh) personil Binmas Polres Mimika, Selasa (17/4)  sekitar pukul 08.15 WIT ke Kampung Utikini Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

Kunjungan tersebut melihat kegiatan masyarakat Kampung Utikini yang melaksanakan aktivitas tambang atau mendulang di sepanjang kali Utikini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tenbagapura menyampaikan kepada masyarakat Kampung Utikini tentang peran masyarakat dalam membantu aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri dari gangguan dan ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah banyak merugikan dan meresahkan masyarakat serta menimbulkan banyak korban.

"Kami TNI-Polri akan selalu berada didepan sebagai ujung tombak menjaga keamanan bagi masyarakat, untuk itu peran serta masyarakat sangat kami butuhkan. Karena dengan peran serta masyarakat maka keamanan akan selalu terjaga dan semua aktivitas masyarakat tidak terganggu dan berjalan dengan lancar,"ujar Kapolres.

Dikatakan, apabila saudara-saudara semua mendapat informasi terkait dengan Kelopok Kriminal Bersenjata (KKB) agar segera melaporkan kepada aparat keamanan, agar selanjutnya aparat keamanan dapat mengambil langkah-langkah untuk mengatasi Kelopok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut.

"Kita bersama mengetahui, sekarang banyak anak-anak kita sudah tidak bersekolah dan jika ingin berobat, Rumah Sakit sudah tidak ada. Semua itu terjadi akibat ulah dari kelompok KKB. Maka kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI-Polri perlu kita bangun dan kita jaga,"ujarnya. *