Papua Barat

Pengamanan Kedatangan Jokowi Libatkan 3.500 Personil Aparat Keamanan

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau/Ola

SORONG,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didamping Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Domine Eduard Osok (DEO) menggunakan pesawat Kepresidenan, Kamis malam (12/4) sekitar pukul 20.00 WIT.

Kedatangan Jokowi bersama Ibu disambut oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppie Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Alberth Rodja dan Danlantamal XIV Brigjen TNI Mar. Amir Faisol.

Kedatangan Jokowi yang ketujuh kali ke wilayah Papua Barat, kali ini pengamanannya terbilang lebih ketat daripada dikunjungan sebelumnya.

Pengamanan dari pihak TNI dan Polri melibatkan sekitar 3.500 personil.

Usai disambut, rombongan RI 1 kemudian menuju ke penginapan di Hotel Belagri Sorong. Pengamanan menuju Hotel yang terletak di puncak Arfak itu juga terbilang cukup ketat. Masyarakat biasa yang tidak memiliki tanda pengenal atau tidak memiliki wewenang, tidak bisa mengakses ke jalan tersebut.

Dijadwalkan, Presiden dan Ibu Negara akan melakukan pertemuan dengan sejumlah murid PAUD, guru PAUD di TK Theresia dan memberikan sambutan mengenai bahaya Narkotika di depan ratusan pelajar. Dilanjutkan dengan mengikuti sholat Jumat dan menghadiri pemeriksaan Kanker Serviks di Puskesmas Remu Kota Sorong dan kembali ke Jakarta. *