2.500 Personil Amankan Kunjungan RI 1 di Papua

Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muh Aidi/Cholid

JAYAPURA,- Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muh Aidi mengungkapkan, kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Rabu (11/4) besok, di Provinsi Papua, sedikitnya ada 2.500 personil gabungan TNI/Polri disiapkan untuk pengamanan.

“Untuk kunjungan kerja RI 1 kami libatkan pengamanan baik dari TNI/Polri ada sekitar 2500 anggota itu meliputi pengamanan terbuka maupun tertutup,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (10/4) siang.

Kata Aidi, 2.500 personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan tersebut tidak semua difokuskan di Kota Jayapura saja melainkan terbagi di Kabupaten Mimika dan Kabupaten Asmat.

“Ya informasinya Presiden akan kunjungan di Jayapura, Timika dan Asmat, jadi 2.500 personil itu terbagi di tiga tempat dimana di Jayapura ada sekitar 1.700 anggota yang terbagi sementara sisanya ada di Timika dan Asmat,” terang Aidi.

Terkait jadwal kegiatan presiden, Aidi belum mengetahui pasti kunjungan kerja Presiden di Papua namun yang jelas dari informasi setibanya di Bandara Udara Jayapura, Presdien langsung ke tempat istirahat dan selanjutnya akan meninjau  pasar mama Papua dan jembatan Haltekamp kemudian akan memberikan sertifikat dan selanjutnya akan bergeser ke Timika dan Asmat.

“Dari Informasi kami dengan berada semalam di Jayapura dan selanjutnya akan terbang ke Timika dan Asmat, tapi kami jadwal itu kembali ke protokoler,” jelasnya. *