Peter Butler Siapkan Pengganti Tinus Pae untuk Hadapi PS Tira

Pelatih Persipura, Peter Butler (tengah) bersama Hilton Moreira (kiri)/Djarwo

JAYAPURA,- Persipura tak akan diperkuat oleh Tinus Pae saat menjamu PS Tira dalam laga pekan ke-3 Liga 1, Sabtu (7/4) besok. Tipa harus absen karena mendapatkan kartu merah saat bertandang ke markas Barito Putra di pekan ke-2, berapa waktu lalu.

Peter Butler mengungkapkan, dirinya telah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan sejumlah pemain muda untuk di plot menempati posisi  yang ditinggalkan Tinus Pae.

"Kami punya M Tahir dan banyak pemain lainnya, kami harus kasih waktu untuk pemain yang lain. Kami akan berusaha untuk menang dan kami akan bikin kejutan," ujar Butler, dalam sesi konferensi pers, Jumat (6/4).

Selain itu, arsitek asal Inggris ini juga menyebutkan bahwa ada pemain lainnya yang masih diragukan untuk tampil dalam laga besok. Meski begitu, dirinya yakin timnya telah siap untuk menghadapi PS Tira.

"Ada sedikit masalah dengan satu dua pemain dan kita harus jaga kondisi mereka agar tetap sehat, tapi saya senang karena kita sudah siap untuk pertandingan besok. Saya rasa intensitas tim sudah sangat baik dan saya senang dengan situasi ini," ujarnya.

"Saya rasa kondisi kesehatan Manu Wanggai hampir seratus persen tapi kita harus terus jaga kesehatan dia," sambungnya.

Ditanyakan soal tim lawan, Butler mengaku tak mau mengomentari kekuatan PS Tira, karena menurutnya tim yang kini bermarkas di Bantul itu juga memiliki kekuatan yang bagus.

"Saya tetap fokus seratus persen dengan Persipura dan saya tidak mau komentari mereka, saya tahu mereka main bagaimana dan lebih baik fokus terhadap pemain saya," katanya.

Pemain Persipura asal Brazil, Hilton Moreira juga mengaku timnya telah siap menghadapi PS To karena bermain di depan publik sendiri. Dirinya menyebutkan, tak ada alasan untuk tidak meraih poin penuh di kandang, sebab Persipura punya target juara.

"Bicara masalah persiapan, pasti kita sudah siap karena kita tuan rumah dan pemain semua siap dan bagus untuk pertandingan besok. Kalau kita mau juara liga kita harus ambil poin penuh.

Yang penting kita bisa fokus untuk menghadapi PS Tira besok. Karena kita punya target juara tahun ini," ujar Hilton. *