Kepengurusan KONI Jayapura Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus KONI Kota Jayapura Periode 2017-2022/Istimewa

JAYAPURA,- Kepengurusan KONI Kota Jayapura masa bhakti 2017-2022 resmi dilantik oleh Sekretaris KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya, Kamis (5/4), di GOR Waringin Kotaraja.

Pelantikan tersebut berdasarkan lampiran surat keputusan dari KONI Provinsi Papua nomor 22 Tahun 2017 tentang pengukuhan dan pengesahan pengurus KONI Kota Jayapura.

Selain pelantikan kepengurusan KONI Kota Jayapura, juga digelar rapat koordinasi anggota KONI Kota Jayapura tahun 2018 dan launching sekretariat Sub PB PON XX tahun 2020 Kota Jayapura.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan​​, Kota Jayapura adalah pusat birokrasi dan pusat peradaban orang Papua juga sebagai Ibu Kota Provinsi Papua, untuk itu KONI Kota Jayapura siap​ dan mendukung​ 100 persen ​pe​nyelenggaraan PON 2020.

​"Untuk itu, bagi para pengurus yang baru dilantik mari kita sama-sama bekerja untuk mensukseskan penyelenggaraan PON 2020 dan kita jangan pesimis tetapi harus tetap optimis," ujar Benhur.

Dirinya mengimbau, agar para pengurus Koni yang baru saja dilantik untuk berkomitmen, karena Kota Jayapura memiliki banyak atlet sehingga diharapkan​ bagi semua pegurus cabang olah raga yang ada di kota Jayapura dapat mempersiapkan atlet-atletnya untuk di sumbangkan dalam PON XX, juga pada penyelenggaraan- penyelenggaraan pesta olahraga tertinggi di tingkat nasional maupun internasional.

"Hari ini kita juga melaunching sub PB PON, dengan dilaunchingnya PB PON maka inilah salah satu tanda komitmen Pemerintah Kota dan KONI Kota untuk mensukseskan penyelenggaraan PON 2020 di Tanah Papua," ujarnya.

"Untuk masyarakat Papua dalam rangka menuju PON XX di Papua mari kita menjaga kota ini agar bersih dan inidah dilain sisi kita juga harus menjaga keamanan Kamtibmas di Kota Jayapura, kalau keamanan kota Jayapura kondusif berarti 28 kabupaten juga harus kondusif untuk penyelengarakan PON XX tahun 2020 di Tanah Papua," tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengatakan, KONI Jayapura sudah menyatakan siap untuk mendukung PON 2020. Dan itu adalah komitmen yang sangat luar biasa.

"Mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan diri kita sebagai penyelenggara, dan kami juga berharap  kita jangan sebagai penyelenggara saja tetapi slogan Papua juara itu kita harus wujudkan, dan sesuai komitmen Ketua kita harus masuk 5 besar dalam PON XX nantinya," imbaunya.

Untuk mencapai kesuksesan itu maka Kenius kembali berharap agar KONI Provinsi maupun Kabupaten/Kota harus bekerja sama yang baik antara satu dan lainnya agar PON XX ini bisa terselenggara dengan baik di atas Tanah Papua. *