Penembakan

Kontak Senjata di Tembagapura, Satu Anggota TNI Tewas

Foto: Ilustrasi

JAYAPURA,- Aksi baku tembak antara pihak keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata kembali lagi terjadi di Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Minggu (1/4) sore.

Dari data yang didapat dalam aksi kontak senjata tersebut terjadi pada pukul 17.00 WIT  antara tim gabungan dari Brigif 20/IJK  Yonif 754 dan Uonif 751 dan kelompok kriminal bersenjara, namun sayangnya satu anggota dari Yonif 751 Raider atas nama Pratu Vicky Irad Uba Rumpaisum meninggal dunia setelah tertembak dipelipis mata.

Selain itu juga dari informasi sampai dengan saat ini jenasah korban Vicky masih berada di TKP dan belum bisa dievakuasi dikarenakan kendala cuaca.

Sampai dengan berita ini dibuat menurut informasi anggota gabungan masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut.

Sementara itu Kapendam Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Muh Aidi ketika dikonfirmasi enggan memberikan komentar, lantaran dirinya masih menunggu informasi perihal kejadian ini.

"Saya belum bisa kasih komentar, saya masih tunggu informasi. Nantinya kalau info yang benar-benar A1 saya akan sampaikan,"singkatnya.*