Meski Sedikit Kecewa, Peter Butler Senang dengan Permainan Persipura

Manu Wanggai (kiri) bersama Pelatih Persipura, Peter Butler (kanan) dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Barito Putra / Istimewa

JAYAPURA,- Pelatih Persipura, Peter Butler, mengaku sedikit kecewa dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya saat menghadapi tuan rumah Barito Putra, Sabtu (31/3), di Stadion 17 Mei Banjarmasin, dengan skor yang berakhir imbang 2-2.

Butler menilai, anak asuhnya sudah bermain cukup bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Sayang, anak asuhnya kurang mengontrol emosi, hingga membuahkan kartu merah bagi Tinus Pae di akhir babak kedua.

"Di laga ini saya tahu itu sulit dan Persipura sedikit bermain dengan emosi. Tapi saya senang dengan pemain saya, bagaimana kita kuasai bola dan kita jauh lebih bagus tapi kadang tidak semudah itu. Saya sedikit kecewa dengan hasil satu poin ini, tapi begitulah sepakbola," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, meski Iwan Sukoco, wasit yang memimpin jalannya laga tersebut dianggap tak jeli, Butler tetap tak mau mengomentari kinerja Iwan.

"Saya tidak mau komentari wasit. Saya disini kerja profesional dan coba membangun tim baru untuk Persipura," ungkapnya.

Gelandang andalan Persipura, Imanuel "Manu" Wanggai juga mengakui timnya telah bermain bagus. Meskipun sempat kecolongan hingga laga harus berakhir imbang.

"Tim Barito luar biasa dan kita saling menyerang, tapi ada catatan untuk kita harus lebih konsentrasi karena kita sempat kecolongan, ini yang harus menjadi evaluasi bagi kami pemain dan pelatih. Tapi saya pikir, pertandingan ini cukup bagus," ujar Manu. *