Yulce Enembe Ingatkan PKK Keerom Perhatikan OAP

Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny.Yulce Enembe didampingi Bupati, Keerom, Muhammad Markum saat melantik Ketua TP PKK Keerom, Ny.Cici Markum di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (20/2)/Riri

JAYAPURA,- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Papua, Ny.Yulce Enembe meminta TP PKK Kabupaten Keerom agar memperhatikan Orang Asli Papua (OAP), yang saat ini tengah berusaha membangun diri di semua sektor pembangunan daerah Papua.  

Hal ini disampaikannya saat melantik Ketua TP PKK Kabupaten Keerom, Ny.Cici Markum di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (20/2). 

"Saya  ingin  tiitipkan,  khususnya kepada  Ketua TP PKK Keerom, kalau    OAP memang susah untuk mengikuti perkembangan ini.  Tapi tak semua  OAP seperti itu ada satu dua   yang bisa berkembang,” pintanya.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah sebelumnya, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik dan mengambil sumpah jabatan Bupati Keerom, Muhammad Markum, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati. Dia dilantik menggantikan Bupati sebelumnya, Alm. Celcius Watae yang telah mangkat pada pertengahan Januari lalu, akibat serangan jantung.

Yulce berharap, Ketua TP PKK yang baru dilantik di sisa masa jabatan 2018 - 2021, dapat menjalakankan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab.

Dia juga meyakini dan percaya PKK Keerom akan diback-up Pemkab dan  DPRD, sehingga  bisa berjalan dengan baik. Apalagi potensi  Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Keerom, tentunya akan meningkatkan  kemandirian dan kesejahteraan OAP di Keerom. 

“Tolong diperhatikan kalau itu dia pengusaha atau dia apa saja yang dia lakukan. Dan juga tak lari dari itu visi misi PKK  sama dengan visi misi Gubernur dan Wagub Papua, yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” pintanya lagi.

Dikatakan, pihaknya  menyadari bahwa keterjalinan  TP PKK  sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan dan kerjasama antara PKK dengan mitra kerja dan masyarakat.

“Terima kasih Pak Bupati, ternyata Bapak sangat  mengerti sekali tentang PKK, maka pasti akan memback-up setiap kegiatan TP PKK Keerom. Saya yakin,  karena yang mengambil  kebijakan semua ada duduk disini, baik itu  Jajaran Pemkab Keerom dan DPRD  Keerom," katanya [Riri]