Persipura Bergairah Menang di Kandang Barito

Nampak Pemain Persipura saat menjalani sesi latihan jelang menghadapi Barito Putra/Istimewa

JAYAPURA,- Persipura Jayapura akan melakoni laga kedua Liga 1 2018, dengan bertandang ke markas Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (31/3) besok. Dalam lawatan pertamanya itu, Persipura masih bergairah untuk meraih kemenangan.

Sang arsitek, Peter Butler, dalam sesi konferensi pers, Jumat (30/3) mengungkapkan bahwa kedatangan timnya di Banjarmasin penuh dengan kepercayaan diri usai berhasil menang di laga pertama kontra Persela, berapa waktu lalu.

Butler juga menegaskan jika timnya tetap optimis bisa meraih poin dengan berkaca pada laga pra musim di turnamen Jakajaya Lamongan, saat mengalahkan Barito dengan skor 3-1.

"Kita datang kesini dengan optimis dan saya sangat yakin dan saya senang sekali dengan pemain kami yang punya kualitas bagus. Kami juga sudah melakukan evaluasi dari beberapa Kekurangan saat menghadapi Persela," ujar Butler.

Sementara itu, menghadapi Barito di hadapan publiknya sendiri, Butler masih mengandalkan tiga pemain asing barunya yakni Hilton Moreira, Marcel Sacramento dan Abdoulaye Maiga, ditambah dengan sederet pemain muda dan amunisi lama seperti Boaz Salossa dan Ian Louis Kabes.

"Saya harap Sacramento bisa mencetak gol dalam laga besok. Dan saya yakin semua percaya diri. Saya tidak mau hanya memprioritaskan pemain asing saja, karena kita punya banyak pemain lokal dan banyak pemain muda yang bagus. Kita banyak bikin perubahan dan saya senang sekali dengan tim Persipura sekarang ini," ujarnya.

Meski begitu, Butler tak mau meremehkan skuat asuhan Jacksen F Tiago itu. Walaupun di pekan pertama Barito mengalami kekalahan dari tuan rumah Madura United dengan skor 3-1 dan saat ini berada di peringkat ke-17.

"Saya tahu pelatihnya, dan saya tahu dia punya motivasi dan pemainnya pasti sudah siap untuk laga besok. Mungkin waktu main di Lamongan kita menang, tapi mereka adalah tim yang bagus dan besok pasti akan sangat berbeda," ungkapnya.

Kesempatan yang sama, salah satu pilar Persipura, Tinus Pae juga mengaku optimis menghadapi laga besok. Menurutnya, dengan keberadaan Boaz Salossa, timnya yang kini banyak dihuni oleh pemain muda bisa lebih termotivasi dan percaya diri.

"Kami memang sudah ditinggal banyak pemain inti. Tapi kami percaya sosok Boaz bisa menjadi motivasi bagi pemain muda. Dan kami optimis bisa meraih poin dalam laga besok," pungkasnya. *