Di Biak, JOSUA Disebut Sebagai Calon Pemimpin Papua yang Ditunggu-tunggu

John Wempi Wetipo saat blusukan ke Pasar Ikan di Kabupaten Biak/Istimewa

JAYAPURA,- Saat menggelar blusukan di Pasar Ikan Kabupaten Biak, Senin (26/3), pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA), disambut dengan hangat dan disanjung oleh para pedagang ikan dan pembeli.

Begitu tiba di pasar ikan, John Wempi Wetipo (JWW) langsung membangun komunikasi dengan para pedagang dan juga mendengar keluh kesah mereka.

Salah satu pedagang Ikan, Matius Rumaropen mengungkapkan, sangat bersyukur atas kedatangan Pasangan calon orang nomor satu di Provinsi Papua untuk turun dan melihat langsung masyarakat khususnya pedagang yang ada di pasar ikan.

"Saya senang, bapak JWW sama HMS datang kesini dan beli ikan yang kami jual, inilah calon pemimpin yang sesungguhnya hadir untuk rakyat," ungkapnya.

Matius berujar, dengan kehadiran JWW, kiranya dapat menyerap aspirasi masyarakat untuk di implementasikan apabila terpilih sebagai Gubernur Papua.

"Saya harap bapak dia (JOSUA)  bisa menerima keluhan kita dalam wujud nyata untuk mensejahterakan kami rakyat kecil yang ada di Biak, khusunya para nelayan tradisonal yang tidak pernah diperhatikan pemerintah selama ini," harap Matius.

Dengan penuh semangat, Matius juga lantang menegaskan secara pribadi akan mendukung pasangan JOSUA untuk membawa perubahan yang selama ini diimpikan rakyat kecil.

"Saya beserta keluarga besar saya Rumaropen akan dukung bapak dorang (mereka, red) dua, karena saya yakin merekalah orang yang cocok membawa perubahan, kesejahteraan buat kami rakyat kecil yang terlupakan," ungkapnya.

Sementara itu ibu Dormina, menyampaikan ucapan terima kasih untuk kunjangan JOSUA, mengingat jarang sekali Pejabat Negara yang mau berkunjung dan berinteraksi dengan pedagang.

"Semoga bapak mereka bisa jadi pimpinan yang bisa merasakan apa yang kami rasakan, dan saya akan dukung bapak dong (mereka, red) sebagai pimpinan kami yang selama ini kami dambakan," ungkapnya. *