Liga Indonesia 1

Aji Santoso Sebut Timnya Kalah Tapi Tetap Menghibur

Pelatih Persela, Aji Santoso (kiri) bersama Kapten Persela, Birrul Waliadin (tengah) dalam sesi konferensi pers usai laga/Djarwo

JAYAPURA,- Laskar Joko Tingkir julukan Persela Lamongan, akhirnya harus menelan kekalahan pertama di laga perdananya dengan skor 2-1, saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Sabtu (24/3).

Kekalahan tersebut tak membuat pelatih Persela, Aji Santoso, tertunduk lesu. Menurutnya, meskipun mengalami kekalahan, para pemainnya tetap bermain ngotot dan tanpa membuat banyak kesalahan.

"Pertandingan berjalan menarik dan tadi bisa dilihat terjadi jual beli serangan. Terbukti kami kemasukan dengan gol yang tidak perlu terjadi dan paling tidak seharusnya kami bisa mendapatkan poin. Tapi itulah sepakbola," ujar Aji, saat konferensi pers usai laga.

Aji mengungkapkan, di babak pertama, anak asuhnya belum menemukan ritme yang diinginkan dan masih membaca permainan Persipura. Selain itu, cuaca panas di stadion Mandala juga menjadi faktor yang mempengaruhi permainan anak asuhnya.

"Cuaca sangat panas, tapi saya meminta para pemain di babak kedua untuk bermain terbuka dan bisa mencuri gol," ungkapnya.

Persela memang sempat menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti, Sugeng Effendi di menit ke-62. Sayang, gol tersebut kembali bisa dibalas oleh Ronaldo Wanma yang menjadi gol penentu kemenangan bagi Persipura.

"Sebenarnya tadi ada beberapa peluang, tapi penyelesaian akhir kurang bagus dan kiper Persipura tadi sempat menyelamatkan peluang kami," ujarnya.

Kapten Persela, Birrul Waliadin menambahkan, kekalahan timnya dari Persipura akan dijadikan sebagai evaluasi untuk lebih berkonsentrasi menghadapi laga berikutnya. Menurutnya, timnya tadi sudah bermain cukup bagus.

"Pertandingan yang sangat menghibur, dan mungkin kami bisa berkonsentrasi di pertandingan berikutnya. Tadi gol Persipura tercipta karena hilang konsentrasi dari para pemain kami," ujarnya. [Djarwo]