Yanni Tegaskan Kadernya Wajib Dukung JOSUA

Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Amir Toha didampingi Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni dan pengurus DPD lainnya membuaka kegiatan Rakorda Gerindra, di Jayapura, Sabtu (24/3)/Djarwo

JAYAPURA,- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Papua, Yanni, meminta kepada para kadernya untuk mendukung penuh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA).

Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Papua dan Deklarasi Pencapresan Prabowo Subianto, di Hotel Horison, Sabtu (24/3).

Dalam sambutannya, Yanni mengimbau kepada para kader Gerindra Papua baik DPD maupun DPC untuk tidak memihak kepada calon lain selain pasangan calon JOSUA dalam Pilkada 2018.

Menurutnya, dukungan kepada calon nomor urut 2 itu sudah menjadi harga mati, dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

"Saya ingin menyampaikan bahwa semua kader Gerindra Papua untuk mendukung pasangan JOSUA sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua. Saya tegaskan kepada semua kader  jangan ada dusta diantara kita dan tidak kemana-mana," ujar Yanni.

Yanni menambahkan, bahwa pilihan partai Gerindra untuk mengusung pasangan JOSUA karena dianggap sebagai pemimpin muda yang energik dan dapat membangun Papua lewat kebersamaan.

JWW Terimakasih

Sementara itu, calon Gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya berterima kasih telah mempercayakan dirinya bersama Habel Melkias Suwae sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur periode 2018-2023. John Wempi juga menyebutkan bahwa partai Gerindra adalah partai yang solid.

"Terima kasih untuk Gerindra, saya tidak bisa lupa, karena meskipun PDIP dan Gerindra tidak bisa sejalan, tapi untuk kepentingan rakyat dan masa depan yang lebih baik, dua partai ini bisa mengusung saya dan Pak Habel," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Habel Melkias Suwae juga menyampaikan bahwa pemimpin partai Gerindra, Prabowo Subianto adalah seorang negarawan yang bukan hanya mendukung pasangan JOSUA, tetapi selalu tampil beda dengan pemimpin lainnya. 

Habel sendiri, merupakan salah seorang kader Gerindra Papua yang memilih  hengkang dan berlabuh ke partai politik lainnya sejak 2014 silam.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada dewan pembina pusat dan seluruh jajaran untuk masih berbaik hati terhadap saya," pungkasnya. [Djarwo]