Kunjungi Pasar Hamadi, Begini Harapan Pedagang untuk Paslon JOSUA

Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae saat mengunjungi Pasar Sentral Hamadi / Istimewa

JAYAPURA,- Mewakili Pasangan Calon JOSUA, Calon wakil gubernur Papua nomor urut 2, Habel Melkias Suwae (HMS) kembali blusukan ke pasar untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dalam blusukan kali ini HMS mengunjungi Pasar Sentral dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi, Kota Jayapura, Distrik Jayapura Selatan, Jumat (23/3).

Irma, salah satu pedagang sayur di Pasar sentral Hamadi mengatakan, dirinya dan sejumlah pedagang lainnya tidak menyangka kalau HMS mau datang untuk berkunjung untuk melihat keadaan di pasar tersebut.

“Kita semua kaget, waktu lihat pak Habel datang. Karena tidak ada pemberitahuan dari kepala pasar atau dari petugas pasar lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kunjungan ini, HMS dan calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo (JWW) jika terpilih agar bisa lebih memperhatikan pedagang kecil seperti dirinya.

“Yang kami harapkan ya itu, jangan hanya waktu mau maju saja baru turun ke pasar seperti ini. Susunlah program yang bisa menyejahterakan kami pedagang-pedagang kecil ini” pungkas Irma.

Dalam kesempatan tersebut, HMS juga menyempatkan diri untuk berdiskusi bersama para pedagang di pasar tersebut. Usai mendengar aspirasi dari pedagang di Pasar Sentral Hamadi, HMS melanjutkan blusukannya ke TPI Hamadi.

Beberapa kali, mantan Bupati Kabupaten Jayapura dua periode ini terhenti langkahnya untuk menyalami warga dan pedagang yang ingin menyalaminya.

Saat bersama penjual ikan HMS yang dijuluki sebagai bapak pemberdayaan ini juga berbincang penuh keakraban, terutama saat menanyakan jenis-jenis dan harga ikan yang dijual di TPI Hamadi.

Daeng Hadi, salah satu penjual ikan di TPI Hamadi mengungkapkan bahwa JWW dan HMS adalah sosok yang tepat untuk memimpin Papua lima tahun kedepan.

Hal tersebut dikatakannya karena pasangan tersebut bersedia turun kebawah untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

“Tidak seperti yang lain. Kalau yang lainkan hanya suruh anak buahnya saja untuk turun kebawah. Tidak seperti pak John dan pak Habel mereka berdua ini adalah sosok pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi rakyat kecil seperti kita," katanya. *