Sandiaga Berencana Jadikan Pulau Seribu Sebagai NEW Bali

net

WARTAPLUS - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan menjadikan Kabupaten Kepulauan Seribu sebagai new Bali. Kepulauan Seribu adalah salah wilayah administrasi Pemprov DKI.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga dalam acara Forum Group Discussion bersama PT Jakarta Utilitas Propetindo/JakPro perihal proyek listrik di Forth Point Serathon, Jl. MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (20/3).

"Kami akan membuat Kepulauan Seribu menjadi salah satu new Bali di Indonesia terutama di Jakarta," ujar politisi Gerindra itu.

Salah satu yang menunjang pariwisata adalah tentang listrik. Karena, listirk menurutnya adalah hal yang penting untuk menunjang akomodasi terutama dalam hal pariwisata.

"Di Kepulauan Seribu terdapat 105 pulau dan kita sudah ada juga kabel listrik bawah laut sepanjang 75 km. Dan menurut data ada kurang lebih 1 juta orang pergi untuk wisata ke Kepulauan Seribu. Jadi listrik ini penting sekali untuk wujudkan new Bali,"ujar Sandiaga.

Konsep pariwisata di Kepulauan Seribu sendiri masih terkendala listrik. Masih ada daerah yang masih belum dialiri listrik.

Jadi, lanjut Sandiaga, hal inilah yang menjadi fokus pemprov untuk menaikkan nilai pariwisata.
[rmol]