JOSUA Gelar Rapat Dialogis Bersama Perempuan Tabi

Calon Gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo saat menggelar kampanye dialogis di Kabupaten Jayapura/Istimewa

JAYAPURA,- Membangun Papua dapat dilakukan jika Papua aman. Hal itu disampaikan calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo (JWW) saat menggelar rapat dialogis bersama Perempuan Tabi dikampung Burere Distrik Waibu Kabupaten Jayapura, Selasa (20/3).

Menurut John Wempi Watipo yang didampingi calon wakil gubernur Habel Melkias Suwae dan seluruh Tim Koalisi Papua Cerdas ini bahwa pembangunan seluruh infrastruktur maupun pembangunan sumber daya Manusia termasuk program-program yang diusungnya bersama HMS dapat terlaksana dengan baik jika Papua aman.

"Papua harus aman. Tidak ada dikotomi antar kita masyarakat Papua. Tidak ada gunung tidak ada pantai dan tidak ada non Papua kita harus bersatu bangun Papua. Tanpa itu tidak mungkin terwujud," katanya.

Jika bersatu, imbuh Bupati Kabupaten Jayawijaya dua periode ini maka semua kesulitan yang saat ini dialami masyarakat Papua bisa diatasi.

"Kita harus bersatu melawan kemiskinan, kita harus bersatu melawan ketertinggalan dan kemiskinan. Kita jadikan itu musuh bersama, harus bergandengan tangan," ucapnya.

Sementara Habel Melkias Suwae dalam kesempatan itu mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Jayapura bahwa dirinya bersama John Wempi Wetipo sebagai calon gubernur adalah pasangan yang sempurna.

"Kita di kabupaten ini ibarat perahu semang harus seimbang kanan kirinya sehingga tidak tenggelam. Jadi saya dan Pak JWW ini seimbang," ucapnya.

Oleh karena itu, kembali dirinya mengingatkan untuk dukungan masyarakat kepada JWW-HMS.

"Jadi ya kalau sudah seimbang begitu ya dukungannya kami harapkan, jadi kira - kira dukung siapa?," tekannya.

Habel juga mengingatkan warga akan apa yang telah dibuatnya selama dua periode menjabat Bupati Kabupaten Jayapura periode 2001-2006 dan periode 2006-2011.

"Ya saya rasa semua warga Kabupaten Jayapura tahu apa yang saya kerjakan. Mau jalan dua arah, lampu jalan, mall Jayapura, Rumah Sakit Yowari dan lainnya. Saya fikir masyarakat kabupaten Jayapura sudah tahu itu, kalau kemudian ada warga Sentani yang protes maka saya bilang tidak ada manusia yang sempurna, tapi yang jelas saya sudah berbuat yang terbaik," pungkasnya.

Sebelum menghadiri rapat dialogis bersama perempuan Tabi di Waibu, JWW-HMS juga melakukan kunjungan ke Pasar Pharaa Sentani, Rumah sakit Yowari dan Lapas Narkotika Klas IA Doyo Kabupaten Jayapura. *