Keresahan Masyarakat

Tindakan Tegas Kapolres Didukung Walikota Jayapura dan Masyarakat

Kapolres Jayapura Kota dan Walikota Jayapura (tengah) saat berpose bersama tokoh masyarakat di Kota Jayapura/Cholid

JAYAPURA,-Selama dua bulan menjabat Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Roby Urbinas terus melakukan melakukan terobosan-terobosan demi kenyaman dan ketertiban di Kota Jayapura, termasuk dalam pemberantasan penyakit masyarakat terkait perjudian yang kian meresahkan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menuturkan dalam pemberantasan perjudian selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Jayapura Kota sedikitnya 74 orang telah diamankan dan diproses terkait dengan perjudian yang selama ini menjadi keresahan ditengah-tengah masyarakat.

“Kami sudah tangkap 74 orang dan semuanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perjudian. Dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah apabila oknum-oknum tersebut tidak mengindahkan himbauan untuk berhenti berjudi,” ujarnya Sanin (19/3) pagi.

Kata Urbins bukan hanya pemberatasan perjudian melainkan seluruh penyakit masyarakat dirinya akan tindak tegas termasuk penjualan minuman keras illegal dan narkotika.

“Kami telah melakukan penandatanganan sikap dengan tokoh-tokoh masyarakat, adat, agama, pemuda, perempuan bahkan pemerintah Kota Jayapura untuk menindak lanjuti aksi-kasi yang kian meresahkan dan kami akan tidak tegas para oknum-oknum yang melanggar aturan tersebut,” tegas Urbinas.

Pria berdarah Biak ini pun kambali menegaskan terkait dengan aksi penjambretan dan curas yang dilakukan oleh oknum-oknum pelaku, dirinya telah memerintahkan anggotanya tidak segan-segan ambil tindakan tegas dengan melumpuhkan menggunakan tima panas apabila aksi mereka sudah kelewatan dan membahayakan orang lain.

“Saya mau sampaikan saat ini saya sudah perintahkan anggota saya tembak ditempat para pelaku curas, jambret maupaun pelaku curanmo dengan menggunakan tima panas, dan sudah satu pelau jambret yang sering beroperasi diseputaran Argapura,” tuturnya.

Selain itu juga dirinya berharap agar para tokoh-tokoh yang ada di Port Numbay mendukung apa yang dirinya sudah canangkan demi kenyamanan seluruh warga masyarakat Kota Jayapura.

Sementara itu menyikapi penyampaian Kapolres Jayapura Kota, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi dang mendukung kebijakan Kapolres dalam menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura.

“Saya dukung secara moral maupun dana apabila dibutuhkan, terkait tembak di tempat pun saya sangat dukung dimana Bapak Kapolda pun telah menyampaikan hal tersebut kepada saya beberapa waktu lalu,” terangnya.*