Pilkada Papua

Lagi, Paslon JOSUA Tuai Dukungan di Dua Kampung di Kabupaten Jayapura

Pasangan Calon JOSUA saat bercengkerama dengan Kepala Kampung di para-para adat / Istimewa

JAYAPURA,- Setelah digaransikan menang di wilayah pegunungan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat saat mengunjungi wilayah Animha, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA) kembali menuai dukungan penuh dari masyarakat di dua kampung di Kabupaten Jayapura, Yakonde dan Mamda.

Dukungan itu disampaikan masyarakat saat menggelar kampanye dialogis keduanya, di dua kampung ini oleh pasangan JOSUA, Senin (19/3).

Costan Daimoy, Kepala Kampung Yakonde mengaku jika kehadiran JWW-HMS dikampungnya tersebut menjadi harapan yang selama ini telah dinantikan cukup lama.

"Di era kepemimpinan bapak HMS sebagai Bupati Kabupaten Jayapura kampung ini teladan, namun sekarang yang kami rasakan kampung kami seakan terlupakan," kata Costan.

Oleh karena itu, dirinya bersama seluruh warga kampung Yakonde bersepakat untuk memberikan suara pada pasangan JWW-HMS sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Papua.

"Kami ingin kampung kami berkembang seperti dulu. Kami ingin anak-anak kami yang sudah menempuh sekolah hingga bisa bersekolah ke jenjang strata dan bisa diakomodir oleh pemerintah," ucapnya.

Sementara itu, Yohan Wasanggai kepala Suku Mamda, saat bertemu dengan JWW-HMS dipara-para adat suku Mamda menegaskan dukungannya kepada JWW-HMS.

"Kami rasa semua ingin yang terbaik. Kami ingin perubahan di Papua. JWW-HMS sudah kami nantikan sejak lama," katanya.

John Wempi Wetipo dalam kesempatan itu mengaku jika sosok Habel Melkias Suwae digandengnya HMS sebagai calon Wakil gubernur mendampinginya karena sosok HMS sangat dikenal dan dicintai rakyat Kabupaten Jayapura.

"Beliau adalah sosok kakak saya yang bekerja dengan tulus untuk rakyat, dan sangat tepat jika beliau mendampingi saya sebagai calon Gubernur Papua," katanya.

Disampaikan, sesuai visi dan misi yang usungnya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan menjadi salah satu program unggulan Di wilayah Papua termasuk di Kabupaten Jayapura.

"Ada program kami wajib tanam Kakao dan lainnya. Itu akan kita galakkan dikabupaten Jayapura, dan ini diperuntukkan untuk kesejahteraan rakyat agar masyarakat berpenghasilan tetap," ungkapnya.

Hari ini, sesuai jadwal, pasangan JWW-HMS melakukan kampanye dialogis di beberapa tempat di kabupaten Jayapura. Selain kampung Yakonde dan Mamda, JWW-HMS akan berkunjung ke kampung Bemyom Jaya, Besum dan berakhir di Kampung Nimbokrang. *