Pembacokan

Gangguan Jiwa, Oknum TNI AD Bacok Pria Hingga Tewas

Korban berinisial MM, warga Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Sabtu (17/3) sore/Istimewa

JAYAPURA,-Diduga mengalami ganguan jiwa, oknum anggota Anggota Korem 172/PWY Kodam XVII Cenderawasih, Koptu AL, melakukan pembacokan terhadap seorang pria berinisial MM, warga Koya Koso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Sabtu (17/3) sore.

Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatn medis akibat luka bacokan benda tajam di bagian kepala dan tangan serta wajah korban.

Dari data yang dihimpun menyebutkan kronologi pembacokan yang dilakukan oleh Koptu AL  ketika pelaku dan korban sama-sama mengunsumsi minuman keras di seputaran pangkalan ojek, namun tanpa sebab pelaku langsung melakukan pembacokan terhadap korban menggunakan parang.

Usai melakukan aksi pembacokan terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri kedalam sebuah ladang yang berada di seputaran Koya Koso. Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporakan kepada pihak kepolisian setempat.

Kapala penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Muhammad Aidi ketika dikonfirmasi terkait pembancokann yang dilakuakn oleh Angkum anggota TNI AD yang bertugas di Korem 172/PWY membenarkan kejadian tersebut.

“Benar ada kasus pembacokan yang dilakukan oleh Oknum Anggota TNI AD berinsial Koptu AL terhadap warga bernama Mesak, kemarin di Koya Koso,” terangnya saat dikonfirmasi Minggu (18/3) siang.

Kata Aidi, dari laporan yang diterimanya yang bersangkutan yakni Koptu AL mengalami gangguan jiwa.

“Untuk modus pembacokan beluam tau ya nanti didalami lagi, namun yang bersangkutan dalam kondisi sakit jiwa,” ungkapnya.

Disinggung apakah pelaku sudah diamankan?  Kapendam memgakh pihaknya masih menunggu kornfirmasi dari Korem.

“Informasinya oknum tersebut sudah diamankan namun saya masih menunggu konfirmasi dari Korem dulu setelah itu saya akan kabarkan lagi,” singkatnya.*