Kunjungan Menteri

Menteri Susi Sambangi Papua dan Maluku

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti saat tiba di Bandara DEO disambut oleh Wakil Walikota Sorong, Pahima Iskandanr/Ola

SORONG,- Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dalam seminggu kedepan akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah Papua dan Maluku.

Kunjungan kerja pertama Menteri yang terkenal nyentrik itu diawali dengan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Kota Sorong dan Kapal Rainbow Warrior milik LSM Green Peace.

Dalam kunjungannya Menteri Susi memberikan apresiasi atas kampanye yang dibawa Greenpeace dalam menyambangi wilayah Indonesia khususnya dalam pelestarian laut.

Sesuai jadwal yang diterima wartaplus.com, Menteri Susi dan rombongan sejumlah Dirjen usai dari Sorong akan melanjutkan perjalanan ke Jayapura, Kabupaten Merauke, Timika, Tual- Maluku dan berakhir dengan melakukan panen rumput laut di Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat.

Sementara itu, Direktur Greenpeace untuk Indonesia, Leonard Simanjuntak, berterima kasih atas waktu Menteri Susi yang bersedia mengunjungi kapal legendaris Greenpeace Rainbow Warrior.

Kapal Greenpeace ini kembali hadir di Indonesia dengan tajuk perjalanan “Jelajah Harmoni Nusantara.” Papua pun menjadi destinasi pertama kapal tersebut. 

Kedatangan Susi bersama rombongan sejumlah Dirjen disambut oleh Wakil Walikota Sorong, Pahima Iskandar, jajaran KKP serta euforia pelajar dari sekolah dibawah binaan KKP. 

Usai mengunjungi Kapal Greenpeace, Susi menyempatkan minum kopi diatas KRI yang berlabuh di dermaga Lantamal XIV dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jayapura.*