Meredam Nafsu Jaman Sekarang

Kurangi Nafsu Seks Tinggi Ala Ustaz Somad

WARTAPLUS - Ustaz Abdul Somad belum lama ini berceramah di Lapangan Sepakbola Kampus Universitas Malikussaleh alias Unimal, Lhokseumawe, Aceh.

Dalam ceramahnya di hadapan ribuan mahasiswa dan mahasiswi, Ustaz Somad bisa menyajikan siraman rohani dalam topik yang kekinian atau sesuai dengan kondisi zaman sekarang.

Topik ceramahnya ialah tentang cara jitu meredam nafsu seksual muda-mudi zaman sekarang. Terutama bagi mahasiswa dan mahasiswi yang belum sanggup melaksanakan ikrar menikah.

Menurut Ustaz Somad, ada satu cara mujarab mengurangi hasrat seksual anak muda yang tinggi. Yakni dengan cara rajin-rajin berpuasa sunah.

"Karena anak muda nafsu bergejolak, maka hawa nafsu libido seksual itu diturunkan dengan banyak puasa. Nafsu tidak hilang, puasa tak menghilangkan nafsu, dia mengurangi saja," kata Ustaz Somad dalam ceramahnya.

Dalam ceramahnya, Ustaz Somad juga menceritakan kisah pernikahan Nabi Muhammad dengan Siti Khadijah. Kata dai kondang itu, mahar nikah Nabi Muhammad, tidaklah murah. Nabi kala itu memaharkan 20 ekor unta.

"Nabi Muhammad menikahi Khadijah dengan mahar 20 ekor unta. Satu ekor unta paling murah sekarang Rp35 juta, dikali 20 ekor setara dengan Rp700 juta. Itulah mahar pernikahan Nabi Muhammad dengan Khadijah," ujar Ustaz Somad.

Ustaz Somad mengaku khawatir dengan anak muda zaman now. Katanya, anak muda sekarang maharnya sangat murah, lebih murah dibanding pada saat zaman ia menikah dulu.

"Nabi Muhammad itu entrepreneur sampai menikahnya pun maharnya luar biasa, lalu yang miskin itu siapa, umat Muhammad, maharnya berapa, seperangkat alat salat dan kitab suci Alquran, itu zaman kami yang tua-tua. Adapun anak-anak muda sekarang murah sekali, kupinang kau dengan bismillah," kata Ustaz Somad disambut gelak tawa penontonnya.

Untuk diketahui, kehadiran Ustaz Somad ke Unimal merupakan momen yang paling dinanti mahasiswa dan juga masyarakat Aceh. Bahkan, untuk bisa mendatangkan Ustaz Somad, mahasiswa rela merogoh kantong lebih dalam untuk menyewa pesawat menjemput Ustaz Somad dari Bandara Udara Kuala Namu di Sumatera Utara ke Lhokseumawe Aceh.

Ustaz Somad sangat tersanjung dengan apa yang dilakukan masyarakat Aceh ini. [net]