Ini Usulan Nama untuk Jembatan Holtekamp

Jembatan Holtekamp / Djarwo

JAYAPURA,- Jembatan Holtekamp yang menghubungkan akses jalan Hamadi-Holtekamp di Kota Jayapura akan dinamai Soekarnopura. Nama tersebut diberikan oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, berdasarkan nama pertama Kota Jayapura.

Hal ini disampaikan Direktur Jembatan Ditjen Binamarga, Iwan Zarkasi saat menghadiri pemasangan bentang kedua jembatan tersebut, Kamis (15/3). "Pak Walikota memberikan nama jembatan ini Soekarnopura sesuai dengan nama awal Kota Jayapura," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jembatan Ditjen Binamarga, Muhammad Toha Fauzi mengatakan, terkait penamaan Soekarnopura tersebut, pemerintah pusat sangat mendukung dan mendengar aspirasi masyarakat.

"Nanti kami akan sampaikan kepada Pak Menteri dan Pak Presiden, rasanya sih tidak keberatan memberi nama itu. Kalau di Manado sebenarnya sudah ada namanya Soekarno, tapi mungkin di sini Soekarno Putra atau Soekarno Pura  juga boleh dan nanti akan kami sampaikan kepada beliau," ujarnya.

Pembangunan Jembatan Holtekamp sendiri sudah memasuki progres akhir dan hanya menyisakan 5 persen, setelah pemasangan bentang kedua akan dipasang hari ini dengan memakan waktu 4 hingga 6 jam lamanya. [Djarwo]