Bentang Kedua Jembatan Holtekamp Mulai Dipasang

Bentang Pertama Jembatan Holtekamp yang telah terpasang / Djarwo

JAYAPURA,- Pembangunan Jembatan Holtekamp terus digenjot hingga rampung pada akhir tahun sesuai dengan yang ditargetkan. Kamis (15/3) hari ini, bentang kedua jembatan tersebut mulai dipasang.

Sebelumnya, bentang pertama berhasil dipasang pada 21 Februari lalu, dengan memakan waktu kurang lebih 6 jam lamanya.

Direktur Jembatan Ditjen Binamarga, Iwan Zarkasi mengatakan, pemasangan bentang kedua juga memiliki tingkat kesulitan yang sama. Namun diakuinya ada beberapa perbaikan sehingga pengalaman saat memasang bentang pertama akan digunakan. "Proses lifting akan memakan waktu 4-6 jam. Tergantung angin dan cuaca juga," ujarnya.

"Kita ketahui bahwa bentang pertama telah terpasang. Pekerjaan utama semua telah selesai dan tinggal menyisakan pekerjaan lantai atas," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Infrastruktur PT Pembangunan Perumahan (PP), Muhammad Toha Fauzi, mengungkapkan bahwa setelah proses lifting bentang kedua, proyek pengerjaan akan berlanjut dengan tahap pengelasan, pemasangan plat dan penutup jalan.

"Diperkirakan akan selesai pada Juni-Juli, biar lebih cepat dua bulan dari yang ditargetkan, yakni September. Progress tinggal finishing-nya saja, dan hanya tersisa 5 persen," ujarnya. [Djarwo]