Relnus Komitmen Menangkan Lukmen di Pilgub

Ketua Relawan Nusantara Provinsi Papua, Panji Agung Mangkunegoro, bersama sejumlah anggota saat memberikan keterangan pers di sekertariat RelNus Provinsi Papua/Fendi

JAYAPURA,- Puluhan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Lukmen) yang tergabung dalam Relawan Nusantara (Relnus) Provinsi Papua, menyatakan komitmen untuk memenangkan LukMen dalam pemilihan gubernur Papua juni mendatang.

Ketua Relawan Nusantara (Relnus) Provinsi Papua, Panji Agung Mangkunegoro, kepada pers di Jayapura mengatakan, relawan nusantara ada di seluruh wilayah Papua, yakni 28 Kabupaten dan 1 Kota.

“Target kita selama dua bulan kedepan adalah membangun 600 posko/kabupaten kota dan siap memenangkan pasangan Lukmen dalam pilkada,” kata Panji kepada pers di Abepura, Selasa (13/3) sore.

Panji menuturkan, kehadiran relawan nusantara membuktikan bahwa pasangan LukMen merangkul seluruh masyarakat di Papua tanpa membedakan suku, ras dan agama.

“Kehadiran kami membuktikan bahwa isu yang sementara dimainkan di media sosial tidak benar. Buktinya yang ada di relawan nusantara ini berasal dari Sabang-Merauke. Kami akan bekerja hingga final dan memenangkan pak Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai gubernur Papua,” bebernya.

Ditambahkan, alasan relawan nusantara mendukung LukMen, karena pasangan ini sudah terbukti dalam membangun Papua dalam 5 tahun terakhir, serta menjalankan program nawacita presiden dengan baik di Papua.

“Pasangan Lukmen terbukti prorakyat, berani mengambil alih 10% saham PT. Freeport untuk rakyat Papua,” ujarnya.

Panji mengaku bahwa Relnus akan bekerja keras untuk meraih 50% suara di Kota Jayapura. “Dari jumlah DPT Kota Jayapura kurang lebh 400 ribu lebih, kita target kurang lebih 50% suara,” tutupnya. [Fendi]