Organda Merauke Berikrar Menangkan JOSUA

Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae (HMS) saat bertemu dengan salah satu sopir / Istimewa

JAYAPURA,- Skuad Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Merauke bertekat menangkan John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) sebagai Gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023.

Ketua Organda Kabupaten Merauke Isak Pikarima mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk kemenangan Habel Melkias Suwae yang pada Pilkada gubernur 2012 lalu memperoleh suara terbanyak di wilayah ini.

"Beliau (HMS) bukanlah orang yang baru diwilayah ini, dulu beliau menang suara disini, dana yang kali ini kita upayakan untuk suara yang lebih banyak lagi," ujarnya, Senin (12/3).

Dirinya berharap, nantinya jika Tuhan berkehendak mengijinkan JWW-HMS sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Papua maka bisa lebih memperhatikan keberadaan Organda Papua khususnya di Merauke.

"Selama ini kami telah menjalin hubungan baik dengan pemerintah Kabupaten, namun kedepan harapan kami hubungan ini juga bisa lebih baik lagi tentunya melalui gubernur dan wakil gubernur kita. Termasuk bisa menjalin hubungan baik dengan kawan Organda di Provinsi Papua," katanya.

Mulyono Labula Sekretaris Organda Merauke mengutarakan hal serupa. Dirinya mengaku siap bekerja secara tulus dan ikhlas untuk memenangkan JWW-HMS.

"Kita berkerja dengan tulus dan semoga Tuhan menyertai langkah bapak JWW-HMS bisa menang sebagai Gubernur dan wakil gubernur pilihan rakyat," ujarnya.

Sesuai data pihak Organda Merauke per Februari 2017, anggota Organda Kabupaten Merauke sebanyak 250 orang, termasuk para sopir angkutan di Bandara Mopah Merauke dan sopir Truk. [Djarwo]