Dicurigai Gunakan Ganja, Tujuh Orang Diamankan petugas BNNK Jayapura

Ketujuh pemuda yang diduga gunakan narkoba jenis ganja saat diamankan di Rutan BNNK Jayapura/Istimewa

SENTANI,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura berhasil menangkap tujuh pemuda yang dicurigai menggunakan Narkotika jenis ganja, Sabtu (10/3).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura, Arianto mengungkapkan penangkapan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan pemantauan terhadap para pemuda tersebut karena diduga menggunakan narkoba.

"Ada laporan dari warga tentang aktivitas sekelompok pemuda yang mencurigakan dan diduga menggunakan narkoba. Kemudian kita datangi para pemuda ini melakukan penggeledahan. Memang saat digeledah tidak ditemukan narkoba, namun tetap kita amankan karena dicurigai mereka ini menggunakan narkoba," kata Arianto melalui pesan elektronik yang diterima wartaplus.com, Minggu (11/3) malam.

Lanjut Arianto, setelah diamankan, ketujuh pemuda tersebut dibawa ke salah satu apotik untuk dilakukan pemeriksaan urine.

"Dari hasil tes urine, enam orang yang kita amankan positif gunakan narkoba jenis ganja," ungkapnya.

Dikatakan, saat ini ketujuh pemuda yang ditangkap masih diamankan di rutan BNNK Jayapura guna dilakukan pengembangan.

"Masih dalam pengembangan, jadi sementara ini mereka akan di asesmen dulu baru di tentukan ststusnnya apakah ada yg tersangka atau langsung rehabilitasi," bebernya. Ketujuh pemuda yang diamankan adalah AK (16), RP (16), AF (18), OT (18), FSB (22), DG (23) dan RF (26). [Fendi]