Polisi Cilik

Polres Merauke bersama Polisi Cilik Himbauan Tertib Berlalulintas 

Anggota Sat lantas Polres Merauke bersama Polisi Cilik menempelkan himbauan tertib berlalulintas/Istimewa

JAYAPURA,-Berbagai upaya yang digelar oleh Sat Lantas Polres Merauke dalam menarik simpati masyarakat guna membangkitkan kesadaran sebagai Pelopor Tertib Berlalu Lintas. Salah satunya menggandeng Polisi Cilik dalam rangka kegiatan Ops Keselamatan Matoa 2018, Sabtu(10/03) pagi

Kegiatan yang mengedepankan pencegahan melalui himbauan gambar yang digelar  kepada pengendara kendaraan serta menempelkan stiker himbauan itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Merauke AKP James Oktavianus Tegai, S.Ik melalui Kanit Regident Iptu Marlina Kaimu, S.Sos bersama seluruh Personel dan Pocil Polres Merauke.

Tidak hanya itu, himbaun-himbaun melalui pengeras suara juga di lakukan serta pembagian bunga kepada pengendara yang di nilai tertib dalam berlalu lintas.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung SH menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka Ops Keselamatan Matoa 2018 bertujuan menarik simpati masyarakat guna memberi pemahaman pentingnya keamanan dan kenyamanan bagi pengguna kendaraan di jalan raya.

“Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menurunkan pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan lalu lintas, dengan mengunakan helm standart mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya demi kenyamanan para pengendara di jalan raya,”ujarnya.

Dirinay pun menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua meupun roda empat agar senantiasi mentaati aturan tertib berlalulintas dan menjadikan hal tersebut sebagai budaya dalam kehidupan sehari-hari demi kepentingan diri sendiri dan orang lain.[Cholid]